sign up SIGN UP search


moms-life

Rumah Unik di Gang Sempit Cipulir Ini Raih Penghargaan Dunia

Mutiara Ananda Selasa, 15 Sep 2020 16:33 WIB
Rumah The Twins Rumah The Twins di Cipulir, Jakarta/Foto: Instagram/delution_architect
Jakarta -

Lahan sempit bukan menjadi halangan untuk membangun rumah yang nyaman untuk keluarga. Seperti rumah The Twins yang dibangun di atas lahan sempit kawasan Cipulir, Jakarta Selatan.

The Twins didesain oleh perusahaan arsitektur anak bangsa, Delution. Rumah dibangun dengan ide menciptakan hunian nyaman di lahan terbatas. Selain itu, siapapun yang tinggal di dalamnya akan saling menghargai setiap privasi penghuninya, namun tetap bisa berkomunikasi.

Dikutip dari situs resmi Delution, rumah The Twins dibangun dengan luas sekira 70 meter persegi di area yang padat penduduk. The Twins dapat dicapai dengan jalan kaki atau naik motor melewati gang sempit selebar 1,5 meter persegi.


Rumah mungil ini disiapkan untuk dihuni dua keluarga yang terdiri dari 4 orang. Supaya dua keluarga ini nyaman, rumah dibuat dengan konsep 'kakak-adik'.

Ada dua bangunan dengan ukuran yang berbeda nih, Bunda. Rumah yang satu terdiri dari dua kamar tidur dengan kamar mandi, ruang makan dan dapur untuk empat orang.

Sedangkan satunya lagi memiliki kamar tidur dengan ruang keluarga dan kamar mandi. Kedua bangunan ini dihubungkan dengan pintu kaca yang dapat dibuka dan dipasang kapan saja jika ingin memberi kesan ruangan yang luas.

Rumah The TwinsRumah The Twins/ Foto: Instagram/delution_architect

Dengan keunikannya, rumah The Twins berhasil menarik perhatian dunia lho, Bunda. Dilihat dari akun Instagram @delution_architect, The Twins meraih penghargaan Annual Architizer A+ Award 2020 by Popular Choice untuk kategori Architecture+Living Small.

Karya perusahaan arsitek Indonesia ini berhasil mengalahkan 5 ribu karya arsitektur dari lebih 100 negara di dunia. Selain itu, The Twins juga terpilih dalam longlisted Dezeen Awards 2020 dari 4.300 project di 85 negara. Wah, keren ya, Bunda.

Simak juga video tips mendekorasi ruang sempit:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi