sign up SIGN UP search


moms-life

Tips Menyimpan Barang di Rumah Minimalis Agar Tidak Berantakan

Annisa Afani Rabu, 19 Feb 2020 16:30 WIB
Rumah minimalis tentunya mempunyai batas ruang penyimpanan ya Bun. Berikut telah dirangkum beberapa tips yang bisa Bunda terapkan. caption
Jakarta -
Memiliki rumah dengan desain minimalis sudah menjadi gaya hidup bagi kebanyakan orang. Meski terlihat sederhana, desain rumah minimalis tidak membosankan.
"Harus terlihat lebih sederhana, namun tetap menarik dan tidak membosankan," ujar Tulley, dikutip dari Elle Decor.

Namun, terkadang memiliki rumah minimalis menjadi tantangan sendiri ya Bun. Pemilik rumah minimalis harus selalu kreatif menyusun barang agar tidak terlihat berantakan.

Dalam buku Small Homes Grand Living dari Gestalten yang dikutip dari Architecturaldigest, terdapat dua tempat yang bisa Bunda manfaatkan sebagai tempat penyimpanan.

1. Langit-Langit rumah


Kebayang kan bun, langit-langit rumah tentunya akan sangat luas. Dengan begitu, Bunda bisa memanfaatkannya sebagai tempat penyimpanan barang atau sebagai gudang.

2. Bawah tangga

Ruang yang ada di bawah tangga kerap dibiarkan kosong bagi sebagian orang. Padahal dengan memanfaatkan ruang kosong ini, Bunda bisa sedikitnya mengatur barang-barang di bawah tangga agar area lain terlihat lebih rapi.


Selain itu, dilansir dari Becomingminimalist, Joshua Becker menjelaskan ada beberapa tips untuk menjaga rumah dengan gaya minimalis dari barang-barang berantakan. Penulis The More of Less and The minimalist Home ini menjelaskannya sebagai berikut:

1. Pilih barang-barang yang sekiranya tidak lagi dipakai untuk dikeluarkan dari rumah.
2. Terapkan kebiasaan untuk selalu menyimpan kembali barang yang diambil ke tempatnya semula.
3. Setop membeli sesuatu yang tidak begitu diperlukan.

Bunda juga bisa nonton video mendekorasi kamar tidur modern minimalis berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



(AFN/som)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!