sign up SIGN UP search


moms-life

4 Pilihan Lantai Dapur Rumah Minimalis yang Keren

Mutiara Ananda Jumat, 11 Sep 2020 04:00 WIB
kitchen in newly constructed luxury home caption
Jakarta -

Ada banyak hal yang enggak boleh dilupakan saat membangunĀ rumah minimalis nih, Bunda. Termasuk membuat dapur yang terorganisir, nyaman dan indah dipandang mata.

"Dapur yang terorganisir membantu Anda merasa lebih nyaman menyiapkan makanan untuk Anda dan keluarga," kata organizer profesional bersertifikat, Ellen Delap, dilansir Healthline.

Dapur akan terasa nyaman saat lantai yang dipijak juga bagus serta sedap dipandang ya. Dikutip dari laman The Spruce, berikut ini pilihan lantai dapur yang keren buat rumah minimalis Bunda.


1. Lantai Vinyl

Lantai vinyl bisa dibilang paling mudah dipasang nih, Bunda. Karena itu, cukup banyak orang yang menjatuhkan pilihannya pada lantai vinyl untuk dapur. Selain itu, lantai vinyl juga terbilang murah karena berupa lembaran.

Ada banyak jenis vinyl yang biasa digunakan buat lantai dapur rumah minimalis. Salah satu yang termurah berupa ubin lembaran yang bisa dikupas dan tempel. Ada pula yang berupa papan.

2. Lantai laminasi

Pilihan ini adalah salah satu yang paling populer dari semua bahan lantaiĀ dapur rumah minimalis. Lantai laminasi dapat dibuat agar lantai dapur terlihat seperti memakai bahan kayu keras, batu, atau logam.

Selain tampilannya yang estetik, permukaan lantai laminasi juga bisa tahan goresan dan anti noda. Jadi lebih mudah untuk dibersihkan.

Modern interior cozy kitchen, dining room, white furniture, lamps, wooden table, red wine, glasses. Concept decor, design, advert, credit, mortgage, house for young family, magazine coverDapur rumah minimalis/ Foto: iStock

3. Ubin lantai keramik

Jika Bunda ingin sedikit maksimal pada bagian dapur rumah minimalis, pilihan ubin dengan bahan keramik bisa jadi pilihan. Lantai berbahan keramik juga mudah dibersihkan dan tahan lama.

Bunda bisa pilih keramik dengan motif yang memberi kesan bersih tapi tetap sederhana. Ini akan menghemat biaya pengeluaran.

4. Gabus

Gabus bisa menjadi alternatif pelapis lantai dapur rumah minimalis. Bikin kaki Bunda jadi lebih nyaman saat sedang memasak, ya.

Lantai gabus ini mudah dipasang, lembut di kulit dan ramah lingkungan lho, Bunda. Cara pasangnya hampir sama dengan lantai laminasi.

Simak juga video konsep rumah minimalis putih:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi