sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Memilih Baju Menyusui untuk Ibu Hamil

Arina Yulistara Minggu, 20 Sep 2020 18:52 WIB
Ketika berencana memilih baju menyusui untuk ibu hamil, tentu perlu mempertimbangkan beberapa hal. Berikut tips memilih baju menyusui untuk ibu hamil. caption

Bunda berencana membeli baju menyusui yang juga bisa digunakan saat hamil? Sebelum memutuskannya, coba pertimbangkan matang-matang saat membeli baju menyusui.

Baju menyusui bisa membantu memudahkan Bunda memberikan ASI kepada si kecil terutama ketika baru menjadi ibu. Namun tak semua baju menyusui nyaman digunakan untuk ibu hamil.

Berikut tips memilih baju menyusui untuk ibu hamil yang perlu Bunda tahu. 


1. Dress Menyusui

Jika Bunda ingin memilih baju menyusui untuk ibu hamil, sebaiknya beli dress atau terusan dibanding two pieces busana, Bun. Dress lebih nyaman digunakan untuk ibu hamil dibandingkan setelan celana. Pilih baju menyusui yang longgar dan berbahan lembut. 

Salah satu alternatif dress menyusui tak harus memiliki akses khusus pada bagian payudara. Bunda tetap bisa memanfaatkan busana lama dengan memilih yang berkancing depan atau menambahkan ritsleting.

2. Kemeja

Kemeja menjadi salah satu busana yang nyaman untuk ibu menyusui. Dilansir dari Youaremom, kemeja akan memudahkan Bunda memberikan ASI kepada si kecil ketika sedang berpergian.

Kemeja juga bisa digunakan oleh ibu hamil. Cari kemeja oversize yang nyaman digunakan selama kehamilan. Sebaiknya, hindari memilih kemeja yang terlalu ketat karena kurang nyaman untuk ibu hamil.

3. Korset Hamil

Jangan lupa membeli korset hamil karena bisa multifungsi, Bun. Korset hamil juga dapat digunakan setelah melahirkan dan cocok untuk ibu menyusui. 

Saat mengangkat kemeja atau blouse ketika menyusui maka tidak akan terlalu terbuka. Bunda bisa menggunakan korset hamil sebagai lapisan perutmu, Bunda.

4. Pilih Warna Gelap

Pilih busana warna gelap ya, Bunda. Palet baju bernuansa gelap juga bisa membantu menutupi kebocoran ASI nantinya. Untuk itu, pertimbangkan baju menyusui sekaligus busana hamil dengan nuansa yang gelap.

5. Utamakan Pakaian Tidur

Dibanding baju untuk berpergian, utamakan pakaian tidur, Bunda. Pilih pakaian tidur yang memudahkan Bunda menyusui di malam hari dan selama di rumah saja. Cari pakaian ternyaman berupa dua potong setelan busana atau daster berkancing untuk menyusui si kecil.

Simak juga video style baju kerja saat hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!