sign up SIGN UP search

moms-life

7 Tips Memilih Baju Hamil Stylish dan Nyaman, Bunda Perlu Tahu

Arina Yulistara Minggu, 11 Oct 2020 13:23 WIB
Andien Aisyah caption

Pakaian sangat mempengaruhi mood ibu hamil. Untuk itu, Bunda perlu memilih baju hamil yang tepat. Bagaimana caranya?

Ada beberapa aturan fashion yang perlu dipahami ibu hamil saat memilih busana. Tak hanya demi tampil stylish, tapi tetap harus nyaman ketika memilih baju hamil.

Dilansir dari Savoir Flair, berikut tips memilih baju hamil stylish dan nyaman yang wajib diketahui oleh bumil. Catat ya, Bunda.


Outerwear Bukaan Depan

Tips memilih baju hamil/Instagram @pandorasykes
Tips memilih baju hamil/Instagram @pandorasykes

Salah satu tips memilih baju hamil yang nyaman dan stylish, coba gunakan outerwear bukaan depan ya, Bunda. Saat ingin tampil resmi, Bunda bisa memanfaatkan blazer agar tampilan tetap profesional.

Bahkan memilih baju hamil berupa blazer dan terusan panjang yang nyaman saat perut sudah membesar tetap bisa memberikan look profesional serta fashionable. Memilih baju hamil berupa outerwear bukaan depan akan membuat Bunda lebih nyaman, dibanding luaran tanpa kancing seperti rompi.

Serba Longgar

Tips memilih baju hamil/Instagram
Tips memilih baju hamil/Instagram @monicarosestyle

Memilih baju hamil yang serba longgar merupakan keputusan terbaik. Kuncinya memang hanya oversize, Bunda. Memilih baju hamil oversize tak hanya membuat Bunda tetap nyaman tapi juga keren. 

Pertimbangkan Belt di Atas Perut

Ketika ingin mengenakan belt saat hamil, pertimbangkan meletakkannya di atas perut. Ini juga akan membuat penampilan lebih stylish dan memberikan rasa bangga pada tubuh sendiri terutama saat sudah trimester tiga, Bunda. 

Memilih baju hamil seperti kemeja oversize atau dress dengan tambahkan belt pita akan membuat penampilan tampak stylish. Cocok untuk tampilan bekerja atau pergi ke acara resmi.

Coat Jadi Statement Gaya Ibu Hamil

Tips memilih baju hamil/Instagram @manrepller
Tips memilih baju hamil/Instagram @manrepller

Jika bingung memilih baju hamil untuk bepergian, terapkan saja gaya Bunda sehari-hari. Coba sesekali tambahkan coat yang selalu mampu menjadi statement gaya ibu hamil.

Pilih printed coat atau tartan yang bersifat timeless. Coat cocok digunakan saat musim hujan dan mampu menyamarkan bentuk perutmu, Bunda.

Bermain dengan Print

Tips memilih baju hamil/Instagram @freddieharrel
Tips memilih baju hamil/Instagram @freddieharrel

Printed dress selalu menjadi opsi yang tepat untuk bergaya selama kehamilan. Permainan motif print bisa mengalihkan fokus pandangan orang lain agar tidak selalu menatap perutmu, Bunda. 

All-over prints merupakan ide yang benar-benar bagus jika Bunda ingin tampil lebih atraktif ketika hamil. 

Layering

Tips memilih baju hamil/Instagram @jessicaalba
Tips memilih baju hamil/Instagram @jessicaalba

Ketika Bunda memasuki trimester kedua, disarankan memilih baju hamil dengan permainan layering saja. Perut Bunda belum terlalu besar, orang yang sudah lama tak bertemu bisa mengira dirimu tampak gemuk, Bunda.

Cobalah permainan gaya layering atau tumpuk busana yang tidak hanya membuat penampilan tampak stylish, tapi juga menyamarkan bentuk perut. Kenakan warna berani demi mengalihkan fokus perhatian.

Baju Pasangan Bisa Jadi Alternatif

Tips memilih baju hamil/Instagram @miraduma
Tips memilih baju hamil/Instagram @miraduma

Memilih baju hamil haruslah yang nyaman. Mungkin salah satunya bisa mengenakan milik suami. Jaket atau kemeja oversize milik suami yang tentu ukurannya lebih besar darimu akan memberikan kenyamanan.

Simak juga video style baju kerja untuk ibu hamil:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!