sign up SIGN UP search


moms-life

Dewi Hughes Turun 90 Kg Dalam 15 Bulan, Rahasia Dietnya Justru Makan Kenyang

Siti Hafadzoh   |   Haibunda Minggu, 04 Oct 2020 11:27 WIB
before vs after dewi hughes caption
Jakarta -

Beberapa tahun lalu, Dewi Hughes dikenal sebagai artis yang bertubuh besar. Bahkan, berat badan Dewi Hughes dulu lebih dari 100 kg, Bunda. Tapi, penampilan Dewi Hughes kini sudah jauh berbeda lho, Bunda.

Berhubung sempat mengalami sakit, bahkan tidak bisa berjalan, Dewi Hughes akhirnya menjalani diet sehat. Ia mendapat hidayah untuk hidup sehat dari penyakitnya itu.

"Bukan karena diet saya sakit. Tapi, saya sakit dulu. Karena kegemukan kayak tadi di foto, itu beratnya 150 kg. Jadi, saya berat badan waktu itu 150 kg dan saya badannya sakit semua," kata Dewi Hughes pada akhir tahun lalu di program Ini Baru Empat Mata Trans 7.


Setiap kali merasakan sakit, Dewi Hughes selalu datang ke dokter untuk suntik painkiller. Tapi, lama-lama tubuhnya menjadi kebal terhadap painkiller, dan obat itu sudah tidak ampuh lagi.

Dewi Hughes akhirnya terbaring sakit dan tidak bisa bergerak. Ia hanya berbaring di tempat tidur.

"Saya lihat internet, ada nenek-nenek kok umur 90 masih bisa lari di pantai. Kenapa beliau umur 90 sehat? Sedangkan, saya umur 45 terkapar," pikirnya lima tahun lalu.

Ia menemukan bahwa nenek tersebut sehat karena hanya mengonsumsi real food. Apa itu realfood?

"Real food adalah semua yang tumbuh di bumi, disinari matahari," ujar Dewi Hughes.

Sejak saat itu, ia hanya mengonsumsi makanan yang alami tanpa banyak diolah. Termasuk sayur, buah, kacang-kacangan, biji-bijian, daging sapi, ayam, telur, dan ikan.

Dalam pola dietnya, Dewi Hughes mengonsumsi makanan alami yang tidak ditambahkan gula, garam, minyak, dan tepung. Ia juga tidak mengonsumsi nasi nih, Bunda.

"Jadi, real, yang asli, tidak dikalengin, tidak dimasak berulang-ulang. Begitu saja dalam sebulan, saya turun 11 kg," kata Dewi Hughes.

Meski melakukan diet dan ingin berat badan turun, Dewi Hughes sangat senang dengan pola hidupnya sekarang ini. Ia tidak perlu menahan lapar karena diet.

"Nama dietnya saja diet kenyang karena perutnya harus kenyang terus. Bagaimana caranya saya bisa diet tapi hati saya selalu bahagia," ujarnya.

Supaya konsisten menjalani dietnya, Dewi Hughes melakukan hipnoterapi. Sehingga, ia tak tergiur lagi dengan makanan-makanan olahan.

Dalam waktu 15 bulan, Dewi Hughes berhasil menurunkan berat badannya hingga 90 kg, Bunda. Dari yang tadinya 150 kg, Dewi Hughes berhasil mencapai berat badan 59 kg.

Lihat resep salad buah untuk menurunkan berat badan berikut ini yuk, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

(sih/kuy)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!