sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ide Desain Interior Rumah Minimalis yang Kekinian

Mutiara Ananda Selasa, 13 Oct 2020 03:00 WIB
Bright small cozy room with sophisticated decorations caption
Jakarta -

Menentukan desainĀ rumah minimalis memang gampang-gampang susah ya, Bunda. Desain rumah minimalis identik dengan tampilan sederhana, tapi tentunya jangan sampai juga membosankan.

"Desainnya (rumah minimalis) harus jelas dan sederhana, tetapi tidak membosankan. Di sinilah penggunaan cahaya, bentuk, dan bahan-bahan yang indah sangat penting," tutur arsitek Jennifer Tulley, dikutip dari Elle Decor.

Buat Bunda yang masih mencari ideĀ desain interior rumah minimalis, ada beberapa inspirasi kekinian yang bisa dicoba. Dilansir laman Stylist, berikut ini 7 ide desain interior rumah minimalis yang kekinian.


1. Hindari bingkai

Jika biasanya desain interior rumah ramai dengan bingkai foto atau lukisan berbingkai, hal ini mungkin berbeda dengan rumah minimalis. Buat Bunda yang menyukai lukisan, bisa langsung menggantung kanvas di dinding.

Lukisan sebaiknya juga yang sederhana ya, Bunda. Supaya cocok dengan tema minimalis di rumah yang Bunda bangun.

2. Gunakan corak serupa

Rumah minimalis biasanya identik dengan nuansa warna netral seperti hitam, putih, krem, dan abu-abu. Namun sebenarnya, ini bukan hal wajib lho, Bunda.

Bunda masih bisa menggabungkan warna netral dengan cat lainnya untuk dekorasi rumah. Misalnya dinding rumah minimalis didominasi warna coklat. Lalu bagian pajangan, furnitur atau hiasan dinding lainnya bisa diberi sentuhan warna kemerahan, atau warna lan yang masih serasi dipadukan dengan coklat.

3. Isi vas dengan bunga kering

Cara sederhana untuk menghidupkan kesan minimalis pada rumah mungil Bunda adalah dengan menambahkan vas bening berisi tanaman pada meja. Baik itu di samping tempat tidur, maupun meja ruang tamu dan meja kerja.

Alih-alih mengisinya dengan bunga segar, cobalah sesuatu yang berbeda, seperti bunga kering atau rumput pampas yang kekinian. Warna rumput ini kecoklatan sehingga cocok dengan nuansa netral di rumah minimalis Bunda.

4. Gantung rak secara dekoratif

Untuk menambah nilai estetik pada rumah, Bunda dapat memakai furnitur rak gantung yang cantik. Bunda perlu setidaknya tiga rak untuk diletakkan secara berurutan di dinding.

Rak gantung dari kayu cocok buat mempercantik dapur maupun ruang keluarga. Ketika memilih rak gantung, jangan lupa perhatikan pilihan warnanya juga ya, Bunda.

5. Gunakan kotak penyimpanan

Rumah minimalis Bunda mungkin tak memiliki banyak area penyimpanan, atau gudang yang besar. Maka kehadiran kotak untuk menyimpan barang cukup penting.

Pilihlah kotak penyimpanan yang estetik, lalu letakkan di atas lemari, di bawah sofa, atau di dalam rak. Sebaiknya kotak tersebut diisi dengan benda yang memang jarang terpakai, supaya rumah minimalis tidak terlihat berantakan.

6. Pilih lukisan

Pemilihan lukisan dalam desain rumah minimalis juga perlu diperhatikan nih, Bunda. Lukisan yang dipilih perlu memperlihatkan kesederhanaannya.

Gambar dengan garis tunggal akan terlihat elegan dan menarik. Ini akan menunjukkan kesan minimalis rumah Bunda.

7. Tanaman hias

Bunda hobi memelihara tanaman hias? Bisa lho meletakkannya di dalam ruangan. Tanaman hias indoor dapat mempercantik bagian dalam rumah Bunda, sekaligus membersihkan udara.

Banyak pilihan tanaman hias indoor yang bisa Bunda letakkan dalam rumah. Kalau mau, Bunda juga bisa membuat terrarium yang kekinian. Misalnya saja diisi dengan tanaman hias sukulen yang kuat untuk ditanam dalam ruangan.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi