sign up SIGN UP search


moms-life

7 Pilihan Warna Gelap yang Bagus Buat Kamar Tidur Rumah Minimalis

Salam Rahmad Kamis, 15 Oct 2020 03:00 WIB
Modern room with cozy design. 3d Render Kamar tidur rumah minimalis dengan cat dinding warna gelap/Foto: Getty Images/iStockphoto/asbe

Dekorasi kamar tidur rumah minimalis tentunya harus dirancang sebaik mungkin untuk memberikan kesan nyaman saat beristirahat. Salah satu cara untuk membuat tampilan kamar tidur rumah minimalis jadi tampak indah adalah mengecatnya dengan warna favorit Bunda.

“Saat memilih warna cat, pilihlah warna favorit Anda, lalu pilih satu lebih terang dan satu lebih gelap,” kata Amy Krane, konsultan warna arsitektur profesional, dilansir Forbes.

Meski terkesan tidak umum, warna gelap nyatanya bisa membuat kamar tidur rumah minimalis Bunda jadi terlihat lebih memesona lho. Jadi kalau Bunda punya warna gelap yang jadi favorit, silakan saja dipilih buat mengecat kamar tidur rumah minimalis.


Nah, kalau Bunda masih ragu mau memakai warna gelap yang mana, berikut ini 7 warna gelap yang bisa menjadi pilihan cat dinding kamar tidur rumah minimalis, dikutip dari The Spruce.

1. Coklat

Kalau kamar tidur rumah minimalis berukuran sempit, Bunda bisa menggunakan warna cat coklat untuk menciptakan kesan luas pada ruangan. Warna cat coklat mengusung tema kesederhanaan nih, jadi cocok banget untuk diterapkan pada kamar tidur rumah minimalis.

Jika tertarik dengan warna yang satu ini, Bunda bisa memadukannya dengan furnitur berwarna putih untuk menciptakan kesan elegan. Selain itu, perpaduan warna coklat dan putih akan membuat suasana kamar terasa hangat dan nyaman lho.

2. Hitam

Jika ingin mempertahankan keaslian tema dasar rumah minimalis yang berwarna gelap, Bunda bisa memasukkan warna hitam pada kamar tidur. Kalau takut suasana terlalu gelap, warna hitam bisa dipakai pada salah satu sisi dinding saja. Lalu memakai warna lain untuk sisa permukaan dinding yang ada.

Variasi lainnya untuk pilihan warna yang satu ini, Bunda dapat mengombinasikan dengan furnitur berwarna putih sebagai pilihan. Perpaduan warna hitam dan putih memberikan kesan modern, maskulin, dan minimalis nih, Bunda.

3. Abu-abu tua

Abu-abu tua kerap disebut sebagai warna dasar dari bangunan rumah minimalis. Tampilan yang dihasilkannya tak kalah indah dari warna lainnya nih, Bunda.

Di samping itu, warna abu-abu tua mampu memberikan kesan nyaman dan enggak terlihat norak lho. Bunda dapat mengaplikasikan warna abu-abu tua dengan pajangan lukisan di dinding, serta furnitur yang memberi kesan glamour di kamar tidur. Dengan menerapkan warna ini, kamar tidur rumah minimalis Bunda pun akan tampak bergaya klasik.

4. Biru laut

Nah, kalau pilihan warna biru laut, cocok banget untuk Bunda yang menyukai gaya pedesaan yang asri atau suasana pantai yang sejuk dipandang mata. Meskipun terkesan sederhana, bukan berarti desain yang dihasilkan akan terkesan kuno dan membosankan ya, Bunda.

Untuk menciptakan suasana yang indah, Bunda bisa memadukan warna biru laut dengan furnitur modern pada kamar tidur bergaya tradisional yang Bunda usung.

5. Hijau tua

Untuk Bunda yang menyukai panorama keindahan alam, warna hijau tua tentu sudah melekat di hati dan menjadi pilihan, ya. Warna hijau tua pada kamar tidur rumah minimalis bisa membuat ruangan terasa sejuk, segar, dan memikat mata nih, Bunda.

Warna hijau tua diyakini memiliki beragam manfaat yang baik bagi tubuh, di antaranya menghilangkan stres, kecemasan berlebih, dan memberi kenyamanan.

6. Merah tua

Warna merah tua cocok juga buat kamar tidur rumah minimalis. Bunda dapat memadukan dinding merah tua dengan furnitur berwarna cerah untuk menyeimbangkan kekuatan warna yang dihasilkannya.

Tampilan kamar tidur tentunya akan terasa elegan bila menggunakan konsep ini. Kamar tidur Bunda pun bakalan terlihat unik.

7. Ungu tua

Kalau ingin tampilan kamar tidur rumah minimalis tampak memukau dengan warna gelap, Bunda bisa menggunakan warna ungu tua sebagai pilihan. Dekorasi kamar tidur dengan warna ungu tua akan membawa Bunda pada sentuhan gaya kontemporer yang memikat mata.

Pilihan warna ini cocok banget untuk Bunda yang menyukai kedamaian dan ketenangan di kamar tidur. Agar tampilan kamar terasa luas, Bunda bisa menggunakan lampu yang cerah, serta membuat jendela besar agar mendapat pencahayaan alami yang cukup.

Simak juga video kamar tidur bernuansa bulan:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi