sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Mendekorasi Rumah Tampak Instagramable untuk Foto Lebaran

Annisa Karnesyia Jumat, 22 May 2020 20:18 WIB
Dekorasi rumah Mendekorasi Rumah untuk Lebaran/ Foto: iStock
Jakarta -

Hari Raya Lebaran menjadi waktu yang tepat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga. Suasana rumah yang nyaman dan indah tentu dibutuhkan untuk menyemarakkan hari kemenangan ini ya.

Selain itu, dengan mendekorasi rumah jadi lebih indah juga bisa kita manfaatkan untuk foto Lebaran jadi lebih maksimal, Bunda. Maklum ya, tahun ini kita harus menghabiskan perayaan Idul Fitri dengan di rumah saja, jadi harus bisa memanfaatkan berbagai sudut rumah untuk background foto.

Dalam mendekorasi ruangan, salah satu sarannya adalah kita harus berani menggunakan barang atau furnitur yang mudah dilihat orang. Menurut penulis Use What You Have Decorating, Lauri Ward, gunakanlah apa yang membuat kita bahagia di ruangan.


"Tidak ada maknanya menyimpan barang-barang menarik jika tidak ada yang melihatnya," ujar Ward, dikutip dari Woman's Day, Rabu (20/5/2020).

Sama halnya dengan mendekorasi rumah untuk Hari Raya Idul Fitri, Bunda bisa gunakan berbagai furnitur menarik ya. Dilansir berbagai sumber, berikut 5 tips dalam mendekorasi rumah untuk Lebaran:

1. Pencahayaan ruangan

Bunda dapat menggunakan lampu warna-warni untuk menerangi rumah atau menggantungnya di balkon. Selain warna-warni, dapat juga menggunakan satu warna untuk mengatur suasana hati. Lampu-lampu bisa digunakan untuk menghiasi interior rumah. Pemasangan lampu warna-warni bisa menjadi sudut Instagramable lho untuk menghasilkan foto keluarga yang ciamik.

2. Barang tradisional

Barang-barang tradisional dapat dijadikan hiasan untuk Lebaran. Misalnya karpet tradisional yang bisa menambah rasa hangat otentik di ruangan.

Selain itu, gunakanlah gantungan dinding yang berisi surat-surat pendek atau tulisan Islam. Pajangan ini akan membawa aura positif di dalam rumah. Selain itu, foto yang dihasilkan pun akan terlihat dengan nuansa vintage yang menggemaskan.

3. Menghias meja makan

Lebaran identik dengan hidangan lengkap yang disantap bareng keluarga. Untuk itu, jangan sampai lupa menghias meja makan ya.

Tambahkan beberapa hiasan meja, karpet, dan beberapa lilin. Gunakan juga peralatan makan yang terbaik dan indah untuk dipakai. Bisa sekalian buat posting foto hidangan makanan, Bunda.

4. Bunga dan lilin

Dekorasi bunga dan lilin selalu cocok digunakan untuk menghiasi ruangan. Selain membawa kehangatan, dapat membuat ruangan indah dan terlihat bahagia.

Untuk lebih variatif, bisa gunakan lilin beraroma untuk menciptakan efek spesial. Sedangkan untuk bunga, gunakanlah vas yang dihiasi bulan atau bintang khas Idul Fitri.

5. Furnitur yang menarik

Dekorasi Lebaran dapat juga menggunakan furnitur unik, seperti lentera lampu antik, hiasan dinding tradisional, atau furnitur tablescaping. Paling penting adalah menggunakan barang atau furnitur yang terbaik dan sesuai anggaran kita ya.

Selamat mencoba.

Simak juga tips membuat furnitur dari bahan-bahan sederhana, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi