sign up SIGN UP search


moms-life

Wanita Kupang Nikahi Bule Prancis Tampan, Kenal Via Aplikasi Kencan

Annisa Karnesyia   |   Haibunda Minggu, 25 Oct 2020 10:28 WIB
Bule Perancis Nikahi Wanita Kupang caption
Jakarta -

Menikah dengan bule tampan dan mapan adalah impian wanita asal Kupang, Angela Pella. Namun, Angela tidak pernah menyangka bisa benar-benar jadi istri bule Prancis bernama Anthony.

Pasangan beda negara ini bertemu melalui aplikasi kencan online, Bunda. Angela ingin mendapatkan jodoh bule karena mendengar ucapan teman ibunya. Padahal, dia tidak begitu lancar bicara Bahasa Inggris.

"Sebelumnya tidak pernah terngiang harus cari jodoh bule, bagaimana mau cari bule, Bahasa Inggris cuma tahu Yes dan No. Teman ibu bilang, kenapa tidak cari bule karena banyak wanita Kupang yang menikah dengan bule hidupnya bahagia, bule itu mapan," kata Angela, dikutip dari YouTube Bargel Family, Minggu (25/10/2020).


Angela akhirnya memutuskan bergabung dengan aplikasi kencan. Sejak saat itu, banyak bule yang mengajak kenalan, namun tak semuanya ingin serius menjalin hubungan.

"Saya buka Facebook, cari aplikasi-aplikasi tentang dating, terlalu banyak saya coba dating online tapi saya gagal. Sampai saya ketemu satu aplikasi dan bergabung di situ, tapi itu harus bayar setiap bulan. Saya tidak punya uang, jadi gabung yang tidak bayar. Saya bergabung dari bulan Agustus 2017 sampai Februari 2018, begitu banyak bule yang mau kenal dengan saya, tapi enggak semuanya serius," ujarnya.

Bule Perancis Nikahi Wanita KupangBule Perancis Nikahi Wanita Kupang/ Foto: YouTube Bargel Family

Kenalan dengan Anthony

Pada Februari 2018, Angela melihat profil Anthony yang saat itu baru bergabung aplikasi kencan online. Ia mengaku cukup takut dengan penampilan Anthony dari foto profilnya, namun tetap mencoba untuk berkenalan.

Tak lama, pria asal Prancis itu mengirim pesan, tapi isinya malah bikin Angela kesal. Anthony tak percaya dengan nama asli wanita asal Kupang itu, Bunda.

"Nama saya Angel, disangka Anthony saya itu adalah malaikat. Anthony protes dan mengirimkan pesan pertama, 'kamu pikir kamu adalah malaikat, kamu harus tahu kalau tidak ada orang yang sempurna di dunia'," kata Angela.

Angela sempat kesal dan meminta Anthony menjelaskan maksud pertanyaannya. Anthony pun langsung minta maaf setelah mendengar penjelasan Angela.

Pasangan ini akhirnya memutuskan bertukar nomor telepon dan sering berkomunikasi. Keterbatasan bahasa membuat Angela sering menggunakan aplikasi terjemahan untuk bicara dengan Anthony.

"Tidak tahu bagaimana kita bertukar nomor WhatsApp. Jadi Anthony kalau mau video call, saya selalu alasan sinyal buruk, padahal itu cuma alasan karena saya gugup. Jadi, kita cuma kirim pesan, terus saya translate untuk tahu maksudnya," ujar Angela.

"Setelah chatting selama 2 minggu, saya beranikan video call dengan dia, jadi aku bilang, 'Angel kalau kamu mau dapat jodoh bule, kamu tidak boleh takut begini, nanti dia pikir kamu scammer'," sambungnya.

Serius dan diajak nikah

Angela dan Anthony semakin dekat dan serius menjalani hubungan asmara. Pada Mei 2018, Anthony datang ke Kupang untuk bertemu Angela dan keluarganya.

"Selama Anthony di Kupang, dia mengenal keluarga saya, saya juga mengenal dia. Karena cuma dua minggu, kita benar-benar manfaatkan quality time buat kita berdua dan keluarga dan di depan Mama dia bilang mau serius dengan saya," kata Angela.

Pasangan ini memutuskan menjalani hubungan jarak jauh sebelum akhirnya menikah. Saat ini, Angela ikut suaminya menetap di Prancis, Bunda.

Simak juga kisah cinta Siti KDI bertemu suami asal Turki, di video Intimate Interview berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

(ank/muf)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!