sign up SIGN UP search


moms-life

Cerita Lucu Bule Prancis Saat Momen Ijab Kabul Nikahi Gadis Kalimantan

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 17 Aug 2021 12:10 WIB
Bule Prancis Nikahi Wanita Indonesia caption
Jakarta -

Pengalaman lucu ternyata pernah dialami oleh pasangan beda negara, Mifta dan Julian, Bunda. Wanita asal Kalimantan itu menceritakan hal konyol tak terlupakan saat suami Prancis mengucapkan ijab kabul.

Sebagaimana yang Mifta ungkap, kejadian tersebut berlangsung kala suaminya sudah duduk di meja bersama bapak, saksi, dan petugas KUA. Saat itu ada kesalahan yang terjadi karena Julian tak tahu kapan ijab kabul harus diucapkan.

"Jadi Guys, ijab kabul itu kan, 'Saya nikahkan Miftahul Khasanah binti' dengan siapa gitu, ya," tutur Mifta, dikutip dari channel YouTube Mifta Bronchard pada Senin (16/8/2021).


"Dan Julian itu kan harusnya yang bilang, 'Saya terima nikahnya', itu ya," sambungnya.

Nah, hal lucu yang disebut Mifta itu terjadi di momen ini, Bunda. Itu terjadi saat suaminya memegang erat tangan bapaknya.

Julian saat itu langsung mengucapkan ijab kabul. Padahal saat itu ayah Mifta belum mengucapkan kalimat apapun.

"Dan akhirnya saat dia baca, sambil pegang tangan bapakku, karena aku dinikahkan bapak, bapak belum bilang apa-apa tapi dia sudah, 'Saya terima nikahnya," kenang Mifta sambil tertawa lepas.

"I remember this moment (aku ingat momen ini)," sambung Julian yang terlihat sedikit malu dan sedikit tertawa saat mengingat kejadian itu.

Sontak, warga lokal yang menjadi saksi dan menonton di sana jadi heboh. Mereka langsung meminta ijab kabul untuk dihentikan karena ia berjalan tak sesuai syariat.

"Jadi semua orang Indonesia yang lihat langsung, 'Stop, Stop, Stop'," cerita Mifta antusias

"Dia (Julian) bingung, 'Hah? kenapa?' dan bule-bule yang ada di sana juga nanya 'Ada masalah apa?," sambungnya.

Mifta mengaku pengalaman tersebut menjadi momen yang tak akan pernah ia lupakan, Bunda. Bahkan sampai sekarang, hal itu masih menempel dengan jelas dalam ingatannya.

"Jadi itu tuh kayak dia yang enggak sabar atau bagaimana sih. Jadi sampai sekarang kita masih ingat banget," ungkapnya.

Walau menghibur saat diingat, Mifta mengatakan bahwa hal tersebut seharusnya tak terjadi. Ini karena baginya, ijab kabul atau akad merupakan momen yang amat sakral dan harus dijalani dengan serius.

"Itu lucu tapi tidak bagus karena momen sakral dan sangat serius, tpi karena dia kami punya memori seperti itu," tuturnya lagi.

Bunda, simak juga bagaimana pertemuan pertama Mifta dan Julian di halaman berikut.

Tonton juga cerita Nanda Gita yang bicara blak-blakan soal nafkah suami bule di Belanda dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

KISAH PERTEMUAN MIFTA DAN JULIAN PERTAMA KALI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!