sign up SIGN UP search


moms-life

Bunda Juga Bisa Cantik Tanpa Make-up Lho, Yuk Lakukan 5 Hal Ini di Malam Hari

Tim HaiBunda   |   Haibunda Selasa, 10 May 2022 17:40 WIB
Beautiful asian woman cleaning her face, using cotton pads and cleansing product, looking at mirror in bedroom. Young attractive korean lady using face toner and cotton pad, home interior, empty space Ilustrasi/ Foto: Getty Images/iStockphoto/Prostock-Studio
Jakarta -

Make-up bisa membuat seseorang terlihat lebih cantik ya, Bunda. Tapi Bunda juga bisa kok sekali-sekali tampil cantik tanpa menggunakan make-up. Kuncinya adalah menggunakan skincare dan menerapkan kebiasaan sehat sehari-hari.

Seperti Bunda ketahui, hidup yang sehat akan memengaruhi aura cantik yang terpancar. Melansir pada laman Makeup and Beauty, kebiasaan yang dilakukan sehari-hari, terutama saat malam dapat memengaruhi kecantikan wajah lho.

Lalu, apa saja kebiasaan yang sebaiknya diterapkan saat malam hari untuk merawat kecantikan wajah? Berikut penjelasannya.


Bersihkan wajah dengan benar

Membersihkan wajah adalah perawatan kulit yang paling mendasar, terutama yang senang menggunakan riasan wajah. Wajah yang kotor saat tidur akan menyebabkan berbagai permasalahan wajah, seperti komedo, jerawat, kusam, kerutan, dan masih banyak lagi.

Pastikan wajah dalam keadaan bersih dengan menggunakan teknik double cleansing, mulai dari micellar water, kemudian facial wash yang sesuai dengan jenis kulit. Saat membersihkan wajah, hindari menggosok wajah terlalu keras. Gunakan tisu atau handuk bersih untuk mengeringkan wajah.

Hidrasi kulit

Hidrasi kulit bertujuan untuk menjaga kelembapan kulit. Kulit yang lembap akan membantu mengurangi munculnya permasalahan kulit. Kulit yang terjaga kelembapannya saat di malam hari, juga membuat kulit terlihat lebih glowing di pagi hari. Gunakan skincare yang berfungsi untuk melembapkan kulit, salah satunya dengan bahan hyaluronic acid.

Ganti sarung bantal tidur

Sarung bantal tidur juga memengaruhi kesehatan kulit. Sarung bantal tidur rentan terkontaminasi dengan bakteri. Bakteri yang menempel tersebut dapat menyebabkan jerawat. Oleh karena itu, sebaiknya ganti sarung bantal tidur secara berkala. Pilihlah sarung bantal tidur berbahan kain yang lembut.

TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

 

[Gambas:Video Haibunda]



(som/som)
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!