sign up SIGN UP search


moms-life

Simak Bun, 6 Cara Ganti Masker yang Benar agar Terhindar dari COVID-19

Annisa Karnesyia Rabu, 18 Nov 2020 16:09 WIB
Asian woman masked a protective mask in public area close up. caption
Jakarta -

Penggunaan masker menjadi begitu penting saat pandemi Corona atau COVID-19 ini. Masker tak hanya mencegah kita tertular virus, tapi juga melindungi orang di sekitar agar tak tertular.

Bunda, masih disiplin mengenakan masker, kan? Menurut Badan Kesehatan Dunia (WHO), masker digunakan sebagai strategi tindakan komprehensif untuk menekan penularan dan menyelamatkan nyawa manusia di masa pandemi nih.

Masker juga bisa mengurangi potensi risiko pajanan orang yang terinfeksi, baik mereka yang memiliki gejala atau tidak.


"Jadikanlah kebiasaan menggunakan masker sebagai hal yang biasa, terutama saat berada bersama orang lain," tulis WHO, dalam laman resminya.

Dalam lingkungan yang lebih luas, di mana virus menyebar, masker harus dipakai jika menjaga jarak sulit dilakukan. Salah satu contoh saat berada di ruangan yang ramai dan memiliki ventilasi buruk, transportasi umum, dan tempat padat penduduk.

Penggunaan masker sebaiknya tidak dalam waktu lama ya, Bunda. Masker bisa diganti setiap empat jam sekali atau ketika masker sudah basah.

Mengganti masker untuk melindungi diri dari COVID-19 enggak boleh sembarangan. Jika tidak, masker justru tidak efektif mengurangi risiko penularan.

Lalu bagaimana cara mengganti masker yang benar? Klik NEXT untuk penjelasan lengkapnya ya.

Simak juga tips menggunakan masker pada anak, di video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(ank/rap)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi