sign up SIGN UP search


moms-life

Arzeti Ajak Bunda Waspadai Galon Isi Ulang, Ingatkan Ada Zat Kimia Berbahaya

Asri Ediyati Jumat, 20 Nov 2020 19:42 WIB
Arzetty Bilbina memiliki nama lengkap Arzetty Bilbina Setiawan saat berkunjung ke kantor detikcom. Reno/detikcom. caption
Jakarta -

Tanpa kita sadari, beberapa produk yang kita pakai sehari-hari ternyata bisa membahayakan kesehatan tubuh. Belum lama ini, artis dan anggota DPR Komisi IX Arzeti Bilbina bicara soal produkĀ galon air isi ulang yang diduga mengandung bahan kimia berbahaya.

Menurutnya, kemungkinan ada paparan zat kimia (BPA) yang terdapat di botol-botol plastik yang dibawa anak-anak sekolah, serta air minum galon isi ulang yang ada di sekolah.

"Sebetulnya ini kita harus aware. Pemerintah yang terlibat di dalam tupoksi untuk bicara mengenai bahan, yang dipakai untuk penunjang," ujar Arzeti.


"Apa yang ingin kita lakukan adalah proses menjadi lebih baik. Jadi jangan sampai apa yang kita ingin lakukan membuat produk menjadi baik saja. Tapi jadikanlah produk itu menjadi sehat," katanya.

Anggota DPR Komisi IX yang mempunyai lingkup tugas di bidang Kesehatan, Ketenagakerjaan, dan Kependudukan ini menyampaikan bahwa paparan kimia ini lebih mengancam anak-anak sekolah.

"Karena anak-anak sekolah butuh sekali (minum). Semua anak-anak diwajibkan menggunakan air (galon) isi ulang. Ada tempat pengisian air minum. Jadi memang ini nih yang langsung harus ditarik, sehingga pemerintah langsung memberi ultimatum. Agar semua menjadi satu komando. Kepentingannya adalah untuk kesehatan anak-anak," papar Arzeti Bilbina.

Ketua Komisi Nasional Perlindungan Anak turut mengomentari hal ini. Apa katanya? Klik NEXT untuk baca di halaman selanjutnya.

[Gambas:Video Haibunda]

Chow Yun Fat dan istri
(aci/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi