sign up SIGN UP search


moms-life

6 Hal Penting Sebelum Nikahi Calon Suami yang Lebih Muda

Hilda Irach Selasa, 08 Dec 2020 12:21 WIB
Front view of happy couple sitting on sofa indoors at home, eating hamburgers. caption

Jakarta - Dalam menjalin hubungan asmara, sebagian besar pasangan berencana melangkah ke jenjang yang lebih serius ya, Bunda. Pernikahan dan mengarungi bahtera rumah tangga merupakan angan-angan indah para pasangan.

Umumnya pasangan ideal bagi seorang wanita adalah pria yang berusia beberapa tahun lebih tua. Sebab, pria yang lebih tua dianggap lebih dewasa.

Padahal, Bunda berhak kok menentukan kepada siapa Bunda jatuh cinta dan melabuhkan hati. Entah dengan pria yang usianya lebih muda atau justru lebih tua.


Jika memiliki calon suami yang jauh lebih muda atau dengan brondong, tentu ada tantangannya sendiri ya, Bunda. Mulai dari mengimbangi emosi hingga pergaulan.

Belum lagi mendapatkan tatapan miring dari orang lain. Dikutip dari Global News, dalam sebuah penelitian yang diterbitkan Journal of Couple and Relationship Therapy, pada wanita yang menjalin hubungan dengan pria yang setidaknya 10 tahun lebih muda, muncul sikap positif di antara pasangan itu sendiri, tetapi timbul ketakutan akan stigma dari orang luar.

Walau begitu, perbedaan usia ini sebenarnya bukanlah jurang pemisah, Bunda. Namun alangkah baiknya mempertimbangkan hal-hal penting berikut ini agar semakin mantap untuk melangkah ke jenjang pernikahan.

Dikutip dari psiloveyou, berikut hal-hal penting yang perlu diperhatikan sebelum menikah dengan calon suami yang lebih muda.

1. Merasa lebih awet muda

Salah satu keuntungan menikah dengan pria muda adalah Bunda akan merasa lebih awet muda lho.

Sebab, energi positif dari suami yang lebih muda tentu akan terbawa ke dalam hidup Bunda. Terlebih jika pasangan begitu aktif dan bersemangat menciptakan gairah dalam hubungan.

Menikah dengan pria yang lebih muda juga menjadi salah satu cara untuk belajar mengenal diri sendiri melalui pasangan yang lebih muda nih, Bunda.

2. Lebih berenergi dalam hubungan

Pasangan akan melihat bunda sebagai sosok yang lebih pintar dan lebih berpengalaman. Oleh sebab itu, ia akan berusaha keras memuaskan Bunda. Tak hanya secara fisik, tetapi juga emosional dan intelektual.

Dia akan punya banyak ide kreatif meningkatkan romansa, sehingga Bunda akan merasa lebih dihargai dan dicintai. Seperti punya gairah seks yang tinggi, senang bergandengan tangan di depan umum, atau menonton film bersama di bioskop.

Maka manfaatkan momen-momen romantis itu, Bunda. Sebab seiring waktu hal tersebut akan memudar dengan cepat.

3. Dia mungkin kurang dewasa

Menurut Nicole McCance, seorang psikolog di Toronto, wanita umumnya lebih dewasa secara emosional dari pada pria. Oleh sebab itulah, wanita akan cenderung lebih sering terluka, Bunda.

Setelah menikah dan mengenal pribadi masing-masing, Bunda mungkin akan menyadari beberapa perilaku kekanak-kanakan dari pasangan. Entah lebih memilih bersantai di depan TV, atau bermain daripada menjalankan tugas, dan melakukan pekerjaan rumah.

Dalam pikirannya, tanggung jawab terletak pada istri yang lebih tua dan lebih dewasa dalam hubungan tersebut. Namun, saat-saat inilah Bunda harus bisa memahaminya. Dampingi bila pasangan memang sedang berjuang dalam fase pendewasaan, ya.

Untuk mengetahui hal penting lainnya, klik next ya, Bunda!

Simak juga video rahasia awet muda Lula Kamal:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner biaya sekolah



Hal Penting Sebelum Nikah dengan Calon Suami yang Lebih Muda
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi