sign up SIGN UP search


moms-life

7 Ciri-ciri Suami Sangat Mencintai Istri, Bunda Wajib Paham

Arina Yulistara Minggu, 14 Mar 2021 11:40 WIB
Bunda mungkin sering bertanya-tanya, apakah suami masih mencintai kita?
 Bagaimana mengetahui suami masih sangat mencintai istri? Ini dia ciri-cirinya. caption

Pernikahan yang sudah bertahun-tahun mungkin membuat cinta menjadi ‘biasa’ saja, tidak berkobar seperti dulu. Hal ini sering membuat Bunda bertanya-tanya, apa suami masih mencintaimu?


Meski terkesan biasa saja namun bukan berarti suami tak cinta lagi. Suami mungkin masih sangat mencintaimu dan tetap setia, hanya Bunda yang meragukannya. 

Bagaimana mengetahui suami masih sangat mencintai Bunda? Ini dia ciri-ciri suami sayang istri seperti dilansir dari Redbook Magz.


1. Tahu Hal yang Bunda Tak Sukai

Ketika Bunda dan Ayah memiliki pernikahan yang sudah bertahun-tahun maka seharusnya suami jelas tahu hal yang Bunda sukai dan tidak. Jika ingin tahu apakah dia benar-benar mencintaimu hingga kini, maka suami akan menyesuaikan diri dengan hal-hal yang tak Bunda sukai.

Misalnya saja, suami tahu Bunda iritasi jika terkena sabun pencuci piring. Kalau suami sungguh mencintaimu maka dia akan rela menggantikan tugas Bunda mencuci piring dibanding harus melihatmu kesakitan.

“Jika dia tahu tiga atau empat hal yang akan selalu menyakitimu maka dia akan berusaha menghindarinya untukmu. Jadi dibanding bertengkar karena ‘tugas rumah’ mungkin dia yang akan melakukannya demi dirimu,” ujar Stan Tatkin, selaku psikolog sekaligus penulis dari ‘Wired for Love’.

Banner Aprilia Manganang

2. Mau Belajar Lebih Banyak

Ciri-ciri suami sayang istri akan mau belajar lebih banyak memahami satu sama lain. Meski dia sudah mengenalmu lama tapi seiring bergantinya waktu, usia, dan tambah anak, suami akan mau belajar tumbuh bersama Bunda.

Bukan lagi masalah tanggung jawab salah satu pihak melainkan rumah tangga menjadi beban yang harus ditanggung berdua. Dia terus ingin mengenal Bunda satu sama lain. 

“Itu menunjukkan, walau dia berpikir sudah mengenalmu tapi dirimu adalah seseorang yang terus-menerus ingin Bunda pahami,” kata Tatkin.

3. Selalu Berusaha Menyenangkan Bunda

“Pernikahan yang hebat tidak terjadi begitu saja, mereka diciptakan oleh pasangan yang terus berusaha menyenangkan pasangannya,” papar Mary Jo Rapini, LPC, ahli terapi seks dan keintiman.

Ayah akan selalu berusaha menyenangkan Bunda meski lewat perhatian sederhana. Suami juga ingin memiliki perasaan luar biasa saat terhubung dan lebih intim dengan Bunda. 

Untuk ciri lainnya, baca halaman selanjutnya ya, Bunda.

Simak juga tips pernikahan dari Nadia Vega, yang bersuamikan bule mualaf asal Belanda, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

CIRI SUAMI SAYANG ISTRI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!