sign up SIGN UP search


moms-life

7 Kesalahan Saat Memasak Telur, Hindari Ya Bun

Yuni Ayu Amida Kamis, 10 Dec 2020 09:47 WIB
Kesalahan Saat Memasak Telur
Chicken eggs boil in water. Pan with the product on a gas stove. caption

5. Meninggalkan telur dalam air panas terlalu lama setelah panci diangkat dari api

Telur rebus membutuhkan perhatian. Jika Bunda membiarkan telur di dalam air panas terlalu lama setelah mematikan api, telur akan matang melebihi tahap soft-boiled atau hard-boiled dan hasilnya pun tidak akan sempurna.

Jadi, atur pengatur waktu tergantung seberapa matang telur yang Bunda inginkan. Segera angkat telur dari air panas saat pengatur waktu mati.

6. Mengupas telur sebelum dingin

Bunda mungkin tergoda untuk segera mengupas telur setelah selesai dimasak. Padahal ini adalah kesalahan. Seharusnya telur ditunggu sampai sedikit dingin untuk kemudian dikupas.


Waktu pendinginan memungkinkan telur sedikit terpisah dari cangkangnya. Ini akan membuat proses pengupasan lebih mudah dan tak menghancurkan telur.

7. Terlalu banyak telur di dalam panci saat direbus

Bunda mungkin berpikir untuk merebus banyak telur dalam panci guna menghemat waktu. Atau merasa ukuran panci cukup besar untuk menampung banyak telur.

Apapun alasannya, hindari kepadatan yang berlebihan saat merebus telur. Karena sebagian besar kompor panasnya tidak merata. Meletakkan terlalu banyak telur di dalam panci meningkatkan kemungkinan memasak tidak merata.

Tidak ada ruang untuk telur bergerak. Mereka bahkan mungkin mengalami benturan dan retakan langsung.

(yun/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!