sign up SIGN UP search


moms-life

Keren Bun! Dahulunya Guru Kimia, Kini Jadi Wanita Terkaya Dunia

Yuni Ayu Amida Senin, 14 Dec 2020 15:44 WIB
Mantan guru Kimia
Doing Homework. Close up of teenager typing on laptop, browsing information, preparing project at home, empty space caption

Zhong, lahir pada tahun 1961. Ia mendapat gelar kimia dari Jiangsu Normal University dan mengajar Kimia di sebuah sekolah menengah di Lianyungang setelah lulus.

Pada tahun 1995, Zhong berhenti mengajar dan mendirikan Perusahaan Farmasi Jiangsu Hansoh dengan hanya 10 karyawan. Perusahaannya tumbuh dengan cepat dan mencapai pendapatan US$4,5 juta pada tahun 1997.

Perusahaan kemudian meluncurkan pabrik pertamanya untuk formulasi oral pada tahun 2000, dan pada tahun 2016 menerima pembiayaan dari Hillhouse Capital Group, salah satu firma ekuitas swasta terkemuka di Asia.


Sebelum go public, Hansoh mengumpulkan US$344 juta dari sembilan investor termasuk GIC sovereign wealth fund Singapura dan perusahaan investasi China Boyu Capital. Setelah hari pertama perdagangan Hansoh, Zhong menjadi wanita terkaya di Asia dengan kekayaan US$10,5 miliar, melebihi kekayaan suaminya sebesar US$9,4 miliar.

Peralihan karier Zhong dari guru Kimia menjadi seorang pengusaha obat telah terbayar dengan sangat baik karena ia berhasil menjadi miliarder.

Sangat inspiratif ya, Bunda.

(yun/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!