sign up SIGN UP search


moms-life

5 Prediksi Tren Skincare 2021 Menurut Dokter Kulit

Arina Yulistara Kamis, 31 Dec 2020 18:39 WIB
Young woman at home caption

Jakarta - Skincare digunakan banyak wanita terutama yang sudah berusia di atas 30-an untuk menjaga kulit agar tetap sehat dan awet muda. Seperti halnya makeup, skincare pun punya tren yang terus berganti setiap tahunnya. 

Jika beberapa tahun lalu, tahapan skincare sangat banyak, seiring berjalannya waktu maka semakin menyusut. Bahkan skincare yang multifungsi sehingga lebih ringkas pemakaiannya akan digemari pada 2021.

Skincare yang fokus pada area mata nantinya bakal disukai karena kebiasaan penggunaan masker di era new normal. Makna skincare pun kini tak hanya demi kecantikan tapi juga lebih menekankan pada kesehatan. Oleh sebab itu, skincare dengan kandungan yang organik akan menjadi tren di 2021. 


Berikut prediksi tren skincare di 2021 menurut dokter kulit.

1. Skincare untuk Kulit Kepala Jadi Tren Terbaru

Salah satu tren terbaru di 2021 adalah skincare untuk kulit kepala. Perawatan kulit kepala juga akan memiliki teknologi canggih pada 2021. Beberapa label perawatan rambut akan merumuskan produk dengan asam hialuronat yang diklaim bisa membantu melindungi rambut dan penuaan.

Perubahan musim dan pencemaran lingkungan memberikan masalah serius pada masalah kulit kepala seperti ketombe, gatal, kulit bersisik, hingga kerusakan jika tak dicuci dengan benar. 

"Sebagaian karena COVID-19, orang lebih tertarik pada kesehatan kulit kepala dan tubuh mereka," ujar dokter kulit Dr Anjali Mahto seperti dilansir dari Refinery69.

2. Skincare Mata

Kini masker wajah menjadi kebutuhan. Semua orang pergi ke luar rumah dengan menggunakan masker. Penggunaan masker membuat banyak orang menyadari timbulnya lingkaran hitam, bengkak, dan garis halus di sekitar mata.

Untuk itu, skincare mata akan menjadi tren di 2021. Krim dan serum mata akan menjadi favorit tahun depan.

"Saya suka menggunakan arnica (yang katanya bisa mengobati bengkak dan kantong mata), dan vitamin E di sekitar mata. Vitamin E khususnya sangat melembapkan. Sebelum menggunakan produk perawatan kulit yang mengandung vitamin E, saya biasa membeli suplemen dan menggunakannya pada kulit di malam hari," ujar pakar kecantikan Indie Lee.

Simak juga video tips awet muda di usia lanjut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tips Cantik Sehat Saat PandemiFoto: Mia Kurnia Sari



Prediksi Tren Skincare 2021 Menurut Dokter Kulit
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi