sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tren Skincare Korea 2021, Plester Jerawat hingga Probiotik

Arina Yulistara Sabtu, 02 Jan 2021 14:26 WIB
Portrait of beautiful asian woman makeup of cosmetic, girl hand touch cheek and smile attractive, face of beauty perfect with wellness isolated on white background with skin healthcare concept. caption

Jakarta - Bicara soal skincare, perawatan kecantikan kulit asal Korea Selatan tentu selalu digandrungi para beauty enthusiast. Skincare Korea dipercaya memiliki kandungan alami terbaik yang bisa menjaga kecantikan dan kesehatan kulit.

Apa Bunda salah satu penggemar skincare Korea? Jika iya, maka perlu mengetahui tren skincare Korea yang diprediksi bakal booming di 2021. Kini skincare yang akan tren tidak hanya demi tampilan cantik dan awet muda, tapi juga bagaimana bisa mempengaruhi kesehatan kulit.

Masalah jerawat karena penggunaan masker seharian yang banyak dialami wanita hingga tahun depan. Tak heran, bila plester jerawat dari Korea Selatan nantinya akan populer di 2021.


Dilansir dari Vogue, ini dia lima tren skincare Korea tahun depan. Bagi Bunda yang rutin menggunakan skincare Korea wajib tahu.

1. Seabuckthorn Oil

Seabuckthorn atau Hippophae rhamnoides telah dianggap sebagai salah satu bahan alami paling berharga di dunia. Kaya akan vitamin, antioksidan, asam lemak, dan mineral. Minyak seabuckthorn sering digunakan dalam produk skincare dari Korea Selatan.

Minyak ini diekstraksi dari buah dan biji tanaman di wilayah Asia dan Eropa. Banyak praktisi tradisional menggunakan minyak ini untuk menyembuhkan luka, batuk, dan bagus buat jantung, pencernaan, serta sirkulasi darah.

Selain bagus untuk kesehatan, minyak ini juga diklaim sangat efektif dalam menjaga kecantikan kulit. Seabuckthorn oil telah dibuktikan bisa mengobati kerusakan kulit, peradangan, hingga alergi. 

Studi bahkan menunjukkan kalau minyak tersebut dapat mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini, memperbaiki tampilan bekas luka, mengencangkan kulit, serta menghidrasinya.

2. Centella Asiatica

Centella asiatica atau biasa disebut Cica diklaim bisa membantu menenangkan kulit meradang, melembapkan, mengurangi selulit, hingga mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini. Kandungan Cica akan banyak dipakai pada produk skincare Korea dan menjadi tren 2021. 

Dari sisi kesehatan, Cica juga bisa membantu menurunkan tekanan darah, meningkatkan daya ingat, hingga mengobati depresi. Bahkan bisa membantu mengurangi bengkak dalam waktu singkat.

Simak juga video tips awet muda di usia lanjut:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Tips Cantik Sehat Saat PandemiFoto: Mia Kurnia Sari



Tren Skincare Korea 2021, Plester Jerawat hingga Probiotik
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi