sign up SIGN UP search


moms-life

Skincare Aman untuk Ibu Hamil & Menyusui, Ini Saran Dokter Bun

Muhayati Faridatun Jumat, 18 Dec 2020 21:39 WIB
Young woman with eyes closed applying face cream. caption
Jakarta -

Ibu hamil dan ibu menyusui perlu juga lho merawat kecantikan dan menjaga kesehatan kulit wajah. Tapi, harus hati-hati saat memilih skincare yang aman digunakan.

Sebaiknya, Bunda cek dulu bahan apa saja yang terkandung dalam skincare yang dipilih. Perlu tahu juga nih, kandungan skincare apa saja yang ternyata harus dihindari ibu hamil dan ibu menyusui.

Saat memilih skincare, Bunda yang sedang hamil atau menyusui perlu menghindari kandungan retinoid (sering juga ditulis sebagai retinol, retin-A, atau retinoic acid) dan/atau vitamin A yang sering ditemukan dalam produk skincare anti-aging.


Selain itu, Bunda juga disarankan menghindari produk skincare yang mengandung paraben, termasuk propylparaben, ethylparaben, butylparaben, isopropyl, isobutyl, dan methylparaben. Sederet bahan tersebut dianggap membahayakan. Kenapa?

Ternyata, kulit bayi sensitif dan rentan terhadap paraben, Bunda. Kalau ibu menyusui menggunakan skincare yang mengandung paraben, ini akan berisiko pada bayi. Nah, apa lagi sih yang perlu diperhatikan ibu hamil dan menyusui saat memilih skincare?

Apa saja bahaya kandungan skincare tersebut terhadap perkembangan janin? Yuk, tanya langsung ke dokter spesialis kulit dan kelamin dr. Emil R. Fadly, Sp.KK, FINSDV, FAADV dalam Live Instagram HaiBunda Tanya Expert pada Selasa, 22 Desember 2020, mulai pukul 14.30 WIB. Eksklusif di @haibundacom!

Banner Live IG Skincare Bumil

Live Instagram spesial Hari Ibu ini mengangkat tema: Skincare Aman untuk Bumil & Busui, dan akan dipandu host Inda Endaliani. Bagi Bunda yang ingin bertanya seputar tema, bisa tuliskan di kolom komentar artikel ini atau saat Live Instagram berlangsung.

Bagi Bunda yang terlewat, langsung yuk nonton tayangan selengkapnya di feed @haibundacom. Semoga bermanfaat...

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi