sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tren Skincare Korea 2021, Plester Jerawat hingga Probiotik

Arina Yulistara Sabtu, 02 Jan 2021 14:26 WIB
Tren Skincare Korea 2021, Plester Jerawat hingga Probiotik
Young woman at home caption

3. Plester Jerawat

Masalah jerawat mungkin menjadi utama selama pandemi corona karena penggunaan masker seharian. Oleh sebab itu, plester jerawat nantinya akan tren di 2021. 

Hampir dua dekade yang lalu, ahli kulit Korea mempopulerkan plester jerawat hingga mempengaruhi industri kecantikan di Barat. Kini plester jerawat akan kembali booming tahun depan. 

Dulu plester hanya digunakan untuk melindungi luka agar tidak terinfeksi. Saat ini, plester dirancang untuk kecantikan yang bisa membebaskan kotoran dari pori-pori, mempercepat penyembuhan, serta mencegah tumbuhnya jerawat baru.


4. Mugwort

Tumbuhan mugwort atau yang dikenal sebagai Artemis vugaris telah digunakan selama beberapa generasi di Korea Selatan. Ramuan dengan mugwort tak hanya bagus untuk kecantikan tapi juga kesehatan.

Ini diklasifikasikan sebagai ramuan 'hangat' dalam pengobatan tradisional Korea untuk mengatur siklus menstruasi, meredakan nyeri otot, serta melancarkan sirkulasi darah.

Dalam hal kecantikan, skincare Korea yang mengandung mugwort akan tren di 2021. Itu karena sifat penyembuhan dan detoksifikasi mugwort yang kuat sehingga diklaim bisa melindungi kulit dari jerawat, kekeringan, anti-bakteri, anti-jamur, sampai anti-inflamasi.

5. Probiotik

Probiotik bagus untuk kesehatan usus. Diana Ackers selaku ahli perawatan kulit untuk merek kosmetik Doctors Formula mengatakan bahwa probiotics skincare dari Korea akan menjadi tren di 2021. Pasalnya, kini semua orang ingin selalu sehat tidak hanya cantik semata.

"Saya memperkirakan 2021 akan ada peningkatan pesat penggunaan probiotik untuk perawatan kulit. Mereka bisa menenangkan kulit dengan memanfaatkan gelombang bakteri baik untuk membantu sel berkembang. Ini berarti probiotik menjadi pilihan bagus untuk mereka yang memiliki kulit sensitif," jelas Diana.

(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi