sign up SIGN UP search


moms-life

Mental Drop karena Kena Corona, Nirina Zubir Beri Pesan Penting Bun

Muhayati Faridatun Minggu, 20 Dec 2020 17:24 WIB
Mental Nirina Zubir drop karena kena COVID-19
keluarga caption

Mental Nirina Zubir drop karena kena COVID-19

Nirina Zubir berterima kasih kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan kepada keluarga mereka. Yakni Ketua RT setempat, para tetangga di komplek perumahan mereka, juga dokter yang turut memantau keadaan mereka.

Aktris 40 tahun ini juga menceritakan gejala yang sempat dialami saat awal terinfeksi virus Corona. Ia dan Ernest mulai mengalami gejala COVID-19 di tiga hari pertama.

"Sempat demam, pusing banget, sampai sekarang penciuman belum terlalu pulih," katanya.


Ernest juga mengatakan kalau kondisi mereka sekarang belum 100 persen pulih. "Hari ke-9, penciuman belum pulih. Sedikit membaik, tapi kadang masih belum bisa mencium bau," ucap gitaris Cokelat ini.

Sementara itu, kedua anak Nirina dan Ernest, yang duduk di samping mereka, terlihat sudah ceria lagi dan saling bercanda. Kata Nirina, kedua anaknya juga sempat demam.

"Alhamdulillah mereka sempat cuma panas satu hari, dikasih paracetamol turun normal lagi, ya sekarang seperti ini," ujarnya.

Setelah apa yang dialami, Nirina tak lupa berpesan pada kita semua, Bunda. Terlebih bagi yang sudah punya rencana menghabiskan liburan akhir tahun keluar rumah.

Nirina mengingatkan, serangan COVID-19 ini sudah semakin dekat. Ia meminta agar kita memperhatikan lingkungan di mana kita berada. Kalau ingin ke luar kota, kata Nirina, sebaiknya Bunda dan keluarga menikmati waktu di penginapan saja.

"Buat Anda yang mau liburan, mungkin susah kalau Nirina bilang jangan liburan. Jaga protokol kesehatan. Tapi, memang wajib disadari bahwa sekarang tuh circle nya sudah semakin dekat," ucapnya.

Ernest juga menyarankan agar tetap makan makanan sehat, demi mencegah orang-orang yang kita sayangi tertular virus Corona. Nirina lalu mengaku, saat awal tahu positif COVID-19, mentalnya sempat drop.

"Karena terus terang saat tiga hari pertama itu, setelah tahu, kami lumayan drop. Orang tanya, pikiran kita jadi ke mana-mana. Merasa kalau lagi ngobrol sama orang cepat capek, sesak napas, kita panik," tuturnya.

Sekali lagi, Nirina beri pesan penting nih, Bunda. Kalau sudah tahu terkena COVID-19, pikirkan lebih dahulu langkah-langkah apa yang akan kita lakukan. Kalau diri kita sendiri yang terinfeksi, disarankan isolasi mandiri di mana saja, apakah dirujuk dari Puskesmas taau rumah sakit setempat.

"Selama isolasi di rumah, kami masih pakai masker, social distancing. Penyakit ini memang ada," katanya.

Semoga lekas sehat ya, Bunda Nirina Zubir dan keluarga.

(muf/muf)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi