sign up SIGN UP search


moms-life

5 Jenis Tanaman Hias yang Bisa Tumbuh di Air, Termasuk Sirih Gading

Hilda Irach Minggu, 10 Jan 2021 04:00 WIB
Golden Pothos or Devil's Ivy in the bottle of water. caption
Jakarta -

Tanaman hias umumnya tumbuh subur dengan tanah sebagai media tanamnya. Namun sejumlah tanaman hias itu bisa juga tumbuh dengan baik walau hidup di air.

Tanaman hias yang ditanam dengan media air ini dapat menjadi pilihan buat menghias ruangan dalam rumah Bunda. Letakkan tanaman hias itu dalam wadah atau vas kaca yang sudah diisi air.

Lalu, apa saja tanaman hias yang bisa tumbuh subur di air? Berikut ini aneka tanaman hias tersebut, dirangkum dari berbagai sumber.


1. Sirih gading

Selain tumbuh subur di tanah, tanaman hias sirih gading juga dapat tumbuh pada media tanam air, Bunda. Caranya, Bunda cukup potong batang sirih gading, kemudian letakkan pada vas yang berisi air. Akar pada tanaman ini akan tumbuh secara perlahan.

Untuk menambah estetika ruangan, gunakan vas berbahan kaca ya, Bunda. Perawatan sirih gading juga terbilang mudah.

Selain itu, tanaman hias sirih gading dapat menjaga kualitas udara dari zat beracun. Rumah Bunda pun makin segar.

2. Bambu air

Umumnya Bunda pasti menjumpai tanaman bambu yang hidup subur di tanah. Namun ada beberapa jenis bambu yang dapat hidup pada medium air lho, Bunda. Salah satunya adalah bambu air.

Bambu air populer menjadi tanaman hias indoor maupun outdoor karena bentuknya batang bambunya yang kecil serta unik. Tanaman hias yang satu ini suka hidup di daerah yang mengandung banyak air.

Oleh sebab itu, bagi Bunda yang memiliki kolam, akan sangat cantik bila menanam tanaman hias ini di pinggirannya. Cara merawatnya juga mudah kok Bunda. Agar tetap sehat, ganti dan kuras air yang digunakan setiap minggu.

3. Bunga paperwhites

Bagi Bunda yang ingin merawat tanaman hias air, bisa menggunakan bunga paperwhites yang disimpan pada vas berisi air. Bunga paperwhites atau nama latinnya Narcissus papyraceus, mampu tumbuh cantik dengan media air.

Tanaman hias ini dikenal sebagai bunga kertas karena bentuknya yang serupa kertas. Pastinya unik banget ya, Bunda.

Cara merawatnya mudah kok. Bunda harus rajin mengganti airnya sebanyak tiga hari sekali.

Untuk tanaman hias lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video tanaman hias tropis:

[Gambas:Video Haibunda]

Artis penyintas COVID-19
(kuy/kuy)
Jenis Tanaman Hias yang Bisa Tumbuh di Air
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi