sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Air yang Cantik, Tak Perlu Pakai Tanah

Mutiara Ananda Senin, 12 Oct 2020 11:14 WIB
Golden Pothos or Devil's Ivy in the bottle of water. caption
Jakarta -

Jika akhir-akhir ini tanaman hias dengan media tanah sering menjadi perbincangan, tanaman hias dengan media tanam air juga enggak kalah populer nih, Bunda.

Terlepas dari mudahnya proses penanaman hingga perawatannya, ternyata banyak tanaman hias yang kuat hidup di air. Hasilnya ak kalah cantik dengan tanaman hias yang ditanam di tanah.

Kalau Bunda tertarik memeliharanya, berikut 5 tanaman hias air yang cantik, dikutip dari berbagai sumber.


1. Bunga teratai

Seperti yang Bunda tahu, bunga teratai adalah salah satu tanaman hias yang tumbuh dengan media tanam air. Biasanya bunga teratai tumbuh di danau, kolam, atau rawa dengan volume air cukup banyak.

Tanaman hias teratai juga mampu mencapai ukuran yang besar dengan daun lebar. Bunganya yang cantik ini cocok banget dipelihara di kolam rumah Bunda.

2. Bambu air

Kalau bambu biasanya tumbuh di tanah, lain halnya dengan jenis bambu air yang satu ini. Bambu air mampu tumbuh di dalam vas atau botol berisi air dengan intensitas cahaya yang cukup.

Agar berdiri kokoh, Bunda bisa menyusun bambu air secara melingkar, kemudian mengikatnya dengan tali atau benang agar pertumbuhannya tetap rapi.

3. Bunga paperwhites

Tanaman hias dengan bunga putih seperti kertas ini memiliki nama latin Narcissus papyraceus. Tanaman hias paperwhites tersebut mampu tumbuh dengan cantik hanya dengan media air, lho.

Merawat bunga paperwhites juga sangat mudah. Cukup dimasukkan ke dalam vas berisi air. Jangan lupa untuk ganti airnya setiap tiga hari sekali ya, Bunda.

4. Bunga Amazon lily

Tanaman hias Amazon lily memiliki daun yang lebar. Selain itu, Amazon lily juga mampu tumbuh hingga setinggi 180 cm dan lebar tanaman keseluruhan mencapai 6 meter.

Dengan bentuknya yang sangat besar, tanaman hias amazon lily sangat cocok jika ditanam di kolam rumah. Selain cantik, aroma amazon lily juga sangat wangi lho, Bunda.

5. Sirih gading

Tanaman sirih gading tak hanya hidup di tanah, tapi mampu tumbuh dengan media tanam air, Bunda. Cukup potong batang sirih gading, letakkan dalam vas berisi air, lalu akarnya akan mulai tumbuh secara perlahan.

Selain mudah dirawat dan tampilannya cantik, sirih gading mempunyai manfaat lan buat rumah Bunda. Tanaman hias sirih gading ini mampu membersihkan udara di dalam rumah.

Simak juga video tanaman hias beracun:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi