sign up SIGN UP search


moms-life

5 Pilihan Model Pagar Kayu Buat Rumah Minimalis

Erni Meiliana Minggu, 10 Jan 2021 03:00 WIB
Wood terrace with nature view 3d render,Surrounded by the nature.There are wooden floor and wall slats partition.There have the sunlight into the floor. caption
Jakarta -

Pagar menjadi bagian penting pada rumah minimalis. Kalau memiliki pagar yang kokoh, tentunya rumah minimalis akan jadi lebih aman ya, Bunda.

"Memilih pagar dan gerbang yang kokoh dapat membantu keamanan rumah Anda, sedangkan pagar dan gerbang tembus pandang untuk menjaga anak-anak dan binatang peliharaan tetap di dalam," kata desainer interior dan eksterior, Jane Eyles-Bennett dari Hotspace Consultants, dikutip dari Castar.

Untuk pagar rumah minimalis, banyak pilihan bahannya. Salah satu yang banyak digemari adalah pagar kayu.


Bunda tinggal memilih saja ingin model pagar kayu yang seperti apa. Terpenting, disesuaikan dengan model rumah minimalis Bunda.

Buat Bunda yang sedang mencari inspirasi model pagar kayu rumah minimalis, berikut ini pilihannya, dilansir The Spruce.

1. Pagar Kayu ala Jepang

Supaya rumah minimalis Bunda makin unik, bisa nih, membangun pagar kayu bernuansa Jepang. Pagar ini sebenarnya didominasi tembok batu dengan tanaman hijau yang mengelilingi rumah.

Namun di bagian pintu masuknya, dipadukan dengan pergola kayu. Pagar kayu model ini mengingatkan tentang arsitektur kuno Jepang yang menenangkan, Bunda.

Kalau mau, di depan pintu pagar bisa ditambahi aksesoris. Misalnya saja kotak pos yang juga terbuat dari kayu.

2. Pintu Kayu dengan Dinding Batu

Karya arsitek Jeffrey Gordon Smith yang satu ini bisa Bunda contoh. Material kayu digunakan sebagai pintu gerbang yang lebar dan tinggi, yang terbuat dari tumpukan batu.

Tampilannya jadi terlihat kontras nih, Bunda, antara batu dan kayu. Namun hasilnya menawan.

Sementara untuk pagar yang melindungi sisi depan rumah ini dibuat tembok biasa saja. Untuk cat temboknya Bunda bisa memilih warna putih supaya cocok dipadukan dengan pintu pagar warna cokelat.

3. Rustic

Arsitektur rustic bisa juga diterapkan dalam membangun pagar rumah minimalis. Tema rustic ini pas sekali dengan bahan kayu, yang menonjolkan gaya sederhana.

Pagar kayu model ini bisa dibuat dengan ukuran tak terlalu tinggi, Bunda. Untuk berbagai sisi pagar, buat susunan kayu dengan motif seperti sarang laba-laba dengan nuansa warna cokelat tua.

Hasilnya unik nih, Bunda. Seperti pagar yang ada dalam dongeng.

Untuk model pagar kayu lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga video rumah minimalis 4 lantai:

[Gambas:Video Haibunda]



(kuy/kuy)
Pilihan Model Pagar Kayu Buat Rumah Minimalis
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi