sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tanaman Hias Pagar Ini Cocok untuk Rumah Minimalis

Arina Yulistara Senin, 15 Feb 2021 04:01 WIB
Apakah Bunda memerlukan tanaman hias pagar agar rumah minimalis terlihat lebih asri? Berikut pilihan tanaman hias pagar yang cocok untuk rumah minimalis. caption
Jakarta -

Apakah Bunda memerlukan tanaman hias pagar agar rumah minimalis terlihat lebih asri? Mungkin perlu memilih beberapa tanaman hias pagar yang sesuai dengan konsep rumahmu, Bunda. 

Berbagai jenis tanaman hias pagar tampak cantik dan mencuri perhatian. Namun Bunda perlu menyesuaikan dengan konsep hunian. Tanaman hias pagar nantinya tentu akan menjadi ‘wajah’ dari rumah Bunda. 

Untuk itu, pilih tanaman hias pagar yang bisa memberikan kesan asri dan estetik pada rumah minimalis tanpa mengurangi nilai elegannya. Berikut pilihan tanaman hias pagar yang cocok untuk rumah minimalis.


1. Bambu

Dilansir dari Decoist, bambu bisa menjadi salah satu tanaman hias pagar yang estetik. Bahkan tanaman hias bambu dapat dimanfaatkan sebagai pagar tanaman sehingga rumah minimalis tampak lebih asri dan klasik. 

Jika rumah berkonsep modern, pilih tanaman pagar bambu yang tinggi dan kokoh. Bambu lebih cocok dipasangkan dengan area taman baik depan maupun belakang rumah. Selain itu, banyak orang percaya kalau tanaman hias bambu bisa membawa keberuntungan, Bunda.

2. Boxwood

Selanjutnya, Bunda bisa memilih tanaman hias pagar boxwood yang tak hanya memberikan kesan asri tapi juga menambah privacy. Tanaman hias pagar ini memiliki bentuk dan tinggi yang beraneka macam disesuaikan dengan konsep rumah Bunda.

Pilih tanaman pagar ini dalam bentuk artifisial agar lebih mudah perawatannya. Jika menginginkan boxwood alami maka perlu perawatan ekstra agar tetap terlihat cantik ketika dipasang depan rumah Bunda. 

3. Pohon Cedar

Ketika konsep rumah minimalis Bunda tak ingin terlalu banyak warna termasuk saat memilih tanaman, mungkin pohon cedar bisa menjadi opsi. Tanaman hias pagar berupa pohon cedar atau cemara cocok menghiasi rumah minimalis Bunda. 

Pohon cedar juga cukup tinggi dan lebat sehingga bisa dimanfaatkan sebagai pagar tanaman. Letakkan beberapa pohon cedar di depan pagar rumah Bunda.

Untuk informasi selengkapnya, baca halaman berikutnya ya, Bunda.

Simak juga deretan tanaman hias beracun yang harus dijauhi dari jangkauan anak-anak, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner poligamiBanner poligami/ Foto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari
TANAMAN HIAS PAGAR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi