sign up SIGN UP search


moms-life

4 Posisi Seks Nyaman untuk Wanita Setelah Melahirkan

Kinan Rabu, 13 Jan 2021 21:46 WIB
Beautiful loving couple kissing in bed. beautiful young couple lying together on the bed. Romantic young couple in love lying on bed. Beautiful couple smiling in bed. caption

Jakarta - Momen setelah melahirkan bisa jadi terasa menakutkan untuk kembali melakukan hubungan intim. Salah satunya karena nyeri dan trauma. Maka dari itu, mencari posisi seks yang tepat pun jadi penting.

“Pasca persalinan memang sering kali bisa membuat emosi campur aduk, terutama dalam hal seks. Penyebabnya mulai dari akibat perubahan bentuk tubuh, takut nyeri dan rasa lelah karena sibuk mengurus bayi," ungkap pakar seks Bethany Ricciardi, seperti dikutip dari She Knows.

Selain menunggu waktu untuk pemulihan minimal enam pekan, Ricciardi menyebutkan pentingnya memilih posisi seks yang benar-benar nyaman.


Nah, apa saja ya rekomendasi posisi seks yang bisa dipilih untuk wanita setelah melahirkan? Berikut ulasannya, Bunda:

1. Woman on top

Pada posisi seks ini, istri dapat lebih memegang kendali. Termasuk di antaranya pada kedalaman dan kecepatan penetrasi. Stimulasi klitoris pun bisa dilakukan lebih nyaman dalam posisi seks ini, sehingga orgasme lebih mungkin didapatkan.

“Dengan mengendalikan semua ini, istri dapat mencari kenyamanannya sendiri," tutur Ricciardi.

2. Doggy-style

Posisi seks di mana penetrasi dilakukan dari belakang, misalnya doggy-style, memungkinkan istri untuk lebih rileks sejenak. Sebab posisi ini lebih memerlukan keaktifan dari suami.

Namun perlu diingat, jika Bunda mengalami robekan perineum cukup besar saat persalinan, mungkin posisi seks ini akan terasa kurang nyaman.

3. Spooning

Posisi seks menyamping seperti spooning disebutkan Ricciardi juga bisa menjadi pilihan ideal. Selain mengedepankan keintiman, posisi seks spooning juga biasanya membuat penetrasi tidak terlalu dalam dan istri bisa lebih rileks.

4. Misionaris

"Posisi misionaris adalah pilihan populer karena membuat suami dan istri bisa saling bertatap muka. Hal ini dapat membantu meningkatkan peluang orgasme dan menambah keintiman saat bercinta,” tutur Ricciardi.

Terlepas dari posisi seks apapun yang dipilih, komunikasi menjadi aspek yang tidak kalah penting. Sampaikan hal-hal yang membuat Bunda nyaman, agar aktivitas ini tidak terasa seperti beban.

Selain itu, aktivitas seks menurut Ricciardi sangat baik kembali dilakukan wanita setelah melahirkan. Selain membantu mengurangi stres, ini juga akan membuat tidur lebih nyenyak dan menambah bonding antara suami dan istri.

Simak juga video makanan yang perlu dihindari agar seks lebih lama:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pramugara SriwijayaFoto: Mia Kurnia Sari
(kuy/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi