sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Seks untuk Tingkatkan Peluang Hamil: Posisi hingga Orgasme

Kinan Selasa, 12 Jan 2021 21:55 WIB
loving couple wakes up in the morning in her bed in a bright interior. Happy smiling couple lying in bed at home. Family life caption

Jakarta - Saat menjalani programĀ hamil demi mendapatkan momongan, ada beberapa tips seks yang bisa diterapkan. Mulai dari frekuensi, posisi hingga soal orgasme.

Ya, kualitas dan kuantitas aktivitas seks diyakini perlu lebih diperhatikan agar peluang hamil bisa meningkat. Meski belum sepenuhnya semua terbukti secara ilmiah, tapi tak ada salahnya dicoba.

Dikutip dari Healthline, berikut 5 tipsĀ seks untuk tingkatkan peluang hamil:


1. Kapan waktu tepat melakukan hubungan seks?

Agar peluang keberhasilannya makin besar, perhatikan waktu tepatnya. Lakukan hubungan seks pada waktu paling subur dalam siklus menstruasi, yang dikenal sebagai fertile window. Periode ini terutama 2 hari sebelum ovulasi dan saat ovulasi.

Selama ovulasi, ovarium melepaskan sel telur yang matang. Sel telur ini kemudian akan mengalir ke tuba falopi menuju rahim.

Di jalur ini, sperma akan bertemu dan membuahi sel telur. Sperma bisa hidup sekitar 5 hari. Jadi jika Bunda sedang mencoba untuk hamil, fertile window bisa dimanfaatkan agar sperma tetap hidup di dalam saluran telur saat Bunda ovulasi.

2. Apa posisi seks terbaik agar cepat hamil?

Perlu diketahui bahwa apa pun posisi seks yang dilakukan, selama sperma masuk ke dalam vagina maka ada peluang untuk bisa hamil.

Meski belum ada bukti ilmiah memadai, diyakini posisi misionaris dan doggy style bisa meningkatkan kemungkinan terjadinya pembuahan. Hal ini karena pada posisi tersebut penetrasi bisa lebih dalam, sehingga dapat membawa sperma lebih dekat ke serviks.

Untuk tips lainnya, klik BACA HALAMAN BERIKUTNYA ya, Bunda.

Simak juga makanan yang harus dihindari agar seks lebih lama, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner dr.Tirta vs Melly GoeslawBanner: Mia Kurnia Sari
Tips Seks untuk Tingkatkan Peluang Hamil: Posisi hingga Orgasme
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi