sign up SIGN UP search


moms-life

5 Tips Memilih Kondom yang Tepat dan Bikin Nyaman Bercinta

Kinan   |   Haibunda Selasa, 19 Jan 2021 22:33 WIB
Collection of colorful condomsSelective focus; shallow DOF caption

Jakarta - Kondom merupakan salah satu jenis alat kontrasepsi yang banyak dipilih. Selain praktis, kondom juga mudah didapat dan efektivitasnya cukup tinggi.

Namun demikian, tak sedikit yang masih enggan menggunakan kondom. Hal ini dikarenakan penggunaan kondom dianggap mengurangi kenikmatan bercinta dan bahkan membuat tak nyaman.

Padahal jika dipilih dengan tepat dan sesuai kebutuhan, pemakaian kondom tidak akan memengaruhi kualitas bercinta, lho. Apalagi saat ini sudah banyak varian kondom unik yang justru bisa menambah sensasi dalam aktivitas seksual.


Jadi, hati-hati dalam memilih kondom, ya. Ada beberapa faktor yang perlu diperhatikan, termasuk risiko alergi lateks pada pasangan dan penyesuaian ukuran. Seperti dikutip dari Ask Men, berikut tips memilih kondom yang perlu diperhatikan:

1. Perhatikan ulasan produk kondom

Sebelum menyewa kamar hotel, ulasan dari tamu sebelumnya tentu menjadi poin penting untuk diperhatikan. Cari tahu bagaimana ulasan konsumen tentang produk kondom tertentu. Biasanya hal ini bisa didapat dari website resmi atau toko online yang menjual produk tersebut.

Pakar kesehatan seks, Coleen Singer, mengatakan bahwa ulasan yang perlu diperhatikan misalnya sensasi penggunaan kondom terhadap kualitas seks.

Jika ulasan yang ada kebanyakan memberikan komentar negatif, ini mungkin bisa jadi bahan pertimbangan sebelum membeli kondom tertentu bukan?

2. Beli kemasan dengan isi campuran varian

Beberapa merek kondom memiliki berbagai jenis varian yang berbeda. Misalnya dari segi tekstur, warna atau rasa. Untuk menemukan mana varian kondom yang paling sesuai dengan kesukaan, cobalah untuk membeli kondom kemasan berisi campuran varian.

Kemasan kondom jenis ini biasanya dijual dengan isi lebih banyak, namun terdiri dari banyak varian. Ini bisa memberikan kesempatan bagi pasutri untuk mencoba beberapa jenis kondom berbeda tanpa perlu berkali-kali membeli.

Selain praktis, cara ini juga lebih hemat dan efisien untuk menemukan varian yang paling pas dengan kenyamanan masing-masing.

3. Ada harga, ada kualitas

Saat sedang ingin membeli kondom, salah satu tips yang tak boleh diabaikan yakni mengutamakan kualitas. Lebih baik membayar sedikit lebih mahal, tapi kualitasnya terjamin dan aktivitas seks terasa lebih menyenangkan.

Kondom yang dijual dengan harga terlalu murah, tidak memiliki merek atau bahkan kedaluwarsa bisa jadi justru menimbulkan rasa tidak nyaman.

"Gunakan hanya produk berkualitas, supaya pikiran tetap tenang sebelum, saat dan sesudah melakukan hubungan seks. Kualitas memiliki peran penting untuk menjamin produk tersebut aman digunakan," tutur Singe.

Simak halaman berikut untuk tahu tips-tips selanjutnya, Bunda!

Simak juga makanan yang harus dihindari agar seks lebih lama, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Pasangan Kritis Karena Ngeyel Covid-19Foto: Mia Kurnia Sari
Tips Memilih Kondom yang Tepat dan Bikin Nyaman Bercinta
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!