sign up SIGN UP search


moms-life

Bunga Anggrek & Deretan Tanaman Hias Keberuntungan di Tahun Kerbau Logam

Hilda Irach Selasa, 02 Feb 2021 09:05 WIB
Deretan tanaman hias pembawa keberuntungan
Purple phalaenopsis orchid in pot on wooden oak side table against white painted brick wall and window (selective focus) caption

5. Bambu hoki

Siapa yang tak mengenal lucky bamboo atau yang kerap disapa bambu hoki? tanaman hias ini disebut-sebut sebagai simbol kekuatan China lho, Bunda. Biasanya tanaman ini dihiasi pita merah dan ornamen keberuntungan.

Menariknya, jumlah batang bambu dalam satu pot melambangkan makna tang berbeda. Misalnya, dua diartikan sebagai ungkapan cinta,  tujuh berarti kesehatan yang baik, sedangkan sembilan berarti kekayaan.

Selain itu bambu hoki adalah tanaman yang relatif mudah dirawat. Tanaman hias ini akan tumbuh subur di rumah yang dipenuhi cahaya. Akan tetapi, rotasikan tanaman hias sesering mungkin agar cahaya mencapai seluruh tanaman secara merata ya, Bunda.


6. Tanaman giok

Tanaman giok atau jade plant merupakan tanaman hias populer seiring menjamurnya kaktus sukulen. Tanaman giok disukai berkat keunikan daunnya yang berbentuk bulat menyerupai koin.

Sesuai namanya, tanaman asal Afrika Selatan ini kerap diminati karena daunnya yang berwarna hijau zamrud menyerupai batu giok. Menariknya, tanaman hias ini memiliki makna simbolis yang baik, Bunda.

Yakni dipercaya mampu membawa kesuksesan bisnis bagi pemiliknya. Kabar baiknya, tanaman ini juga relatif mudah dirawat. Cukup pastikan giok memperoleh jumlah cahaya yang cukup untuk tumbuh dan berikan tanaman hias ini air setiap dua hari sekali untuk hasil terbaik.

7. Sirih gading

Bunda pasti sudah tak asing lagi dengan tanaman satu ini, sirih gading merupakan tanaman hias populer, Bunda. Dikenal akan keunikan daunnya yang berbentuk koin, sirih gading melambangkan keberuntungan dan kelimpahan nih, Bunda.

Ciri khas lainnya terletak pada dedaunannya yang berwarna hijau kekuning-kuningan. Termasuk ke dalam tanaman hias rambat, sirih gading cocok jika dijadikan sebagai tanaman hias gantung.

Selain itu, sirih gading juga memiliki manfaat tak terduga lho, Bunda. Tanaman hias ini bermanfaat untuk menghilangkan racun di udara seperti formaldehida, benzena, dan xilen yang menjadikannya bagus untuk pemurnian.

 

(som/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi