sign up SIGN UP search


moms-life

4 Manfaat Tanaman Hias Sirih Gading, Salah Satunya Menyerap Racun

Tim HaiBunda Rabu, 20 Jan 2021 17:04 WIB
Sirih gading caption
Jakarta -

Untuk Bunda yang merupakan pecinta tanaman hias, pastinya sudah tidak asing lagi mendengar tanaman Sirih Gading. Tanaman hias yang dapat merambat ini telah menjadi salah satu tanaman hias yang cukup populer belakangan ini.

Tentu saja ada berbagai manfaat yang bisa anda dapatkan ketika meletakkan tanaman ini di rumah. Beberapa manfaat tersebut adalah sebagai berikut:

Dapat menyerap racun berbahaya

Mungkin Bunda tidak sadar bahwa di dalam rumah ada endapan residu berbahaya yang telah dihasilkan oleh peralatan elektronik, cat dinding, dan cat kayu. Tentu saja hal tersebut dapat mengganggu kesehatan tubuh Bunda dan keluarga.


Namun, Bunda tidak perlu khawatir karena dengan meletakkan tanaman Sirih Gading di rumah, maka telah dipercaya bahwa tanaman ini dapat menyerap racun berbahaya.

Membantu pernapasan

Nah, kemampuan tanaman Sirih Gading yang dapat menyerap polusi, debu, dan menghasilkan oksigen yang cukup banyak akan dapat membantu pernapasan atau membantu terpenuhinya pasokan oksigen. Terlebih lagi ketika ada anggota keluarga yang memang merokok. Untuk itu, meletakkan tanaman hias ini di dalam ruangan sangat dianjurkan.

tanaman hias sirih gadingIlustrasi tanaman hias sirih gading/ Foto: Dok. pribadi Mira

Tidak hanya itu saja, dengan adanya oksigen yang banyak di dalam ruangan akan membuat tubuh Bunda semakin segar. Nilai lebih lainnya dari Sirih Gading adalah akan membuat rumah terasa sejuk.

Menenangkan kondisi psikologis

Seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa tanaman ini dapat memberikan oksigen yang cukup banyak. Jika sudah seperti ini, maka dapat memberikan efek tenang dan segar untuk siapa pun yang berada di dekatnya. Maka dari itu, Bunda dianjurkan meletakkan tanaman hias ini di dalam ruangan agar dapat memberikan kondisi menenangkan secara psikologis, bahkan juga dapat meredakan stres, lho.

Selain itu, ada juga yang menyatakan terdapat hubungan juga dengan produktivitas kerja. Dengan udara yang bersih, pastinya hal ini akan membuat suasana hati Bunda dan keluarga semakin baik.

Digunakan untuk mengatur sirkulasi udara

Untuk Bunda yang memiliki tempat tinggal dengan sirkulasi udara tidak baik, tentu saja menyimpan tanaman Sirih Gading ini di dalam rumah merupakan pilihan yang sangat tepat. Mengapa? Hal ini dikarenakan Sirih Gading dapat menyerap polusi.

Terlebih lagi tanaman hias ini begitu cocok diletakkan di dalam rumah yang memiliki sistem sirkulasi udara yang buruk. Nah, Bunda bisa meletakkan tanaman Sirih Gading ini di kamar tidur, ruang tamu, dapur, maupun di kamar mandi.

Demikianlah beberapa manfaat dari tanaman Sirih Gading yang perlu anda ketahui ketika diletakkan di dalam rumah. Jadikan tanaman ini sebagai hiasan, dan segera dapatkan manfaatnya. Semoga bermanfaat! (PK)

Simak juga video berikut mengenai tanaman hias yang ada di rumah selebriti Rianti Cartwright, adem lihatnya, Bunda.

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Cerbun Suami Gadai SKFoto: Mia Kurnia Sari
(ziz/ziz)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!