sign up SIGN UP search


moms-life

10 Tanaman Hias Keladi yang Bunda Wajib Punya

Mutiara Putri Kamis, 18 Feb 2021 03:03 WIB
Caladium bicolor is the Queen of the Leafy Plants in pot on wooden table caption
Jakarta -

Apakah selama masa pandemi membuat Bunda jadi mudah bosan? Itu tandanya Bunda perlu hobi baru agar tidak merasa bosan selama di rumah saja.

Merawat dan mengoleksi tanaman hias sudah menjadi hobi baru para Bunda semenjak bekerja dari rumah. Selain jenisnya yang cantik-cantik, cara merawat tanaman hias kebanyakan sangat mudah.

Bunda mungkin sudah mendengar tanaman hias keladi, ya. Tanaman hias keladi baru-baru ini kembali populer dan menjadi incaran para kolektor lho, Bunda. Selain bentuk dan jenisnya yang beragam, tanaman hias keladi juga memiliki daun yang berwarna-warni.


Kalau Bunda penasaran, berikut HaiBunda rangkumkan 10 jenis tanaman keladi yang cantik, dilansir dari berbagai sumber.

1. Keladi Tengkorak

Tanaman keladi tengkorak atau yang biasa disebut elephant ears ini sedang naik daun lho, Bunda. Bagaimana tidak, tanaman hias ini memiliki daun yang khas dan menarik.

Tanaman keladi tengkorak tumbuh melalui biji. Namun, ia butuh waktu yang lama untuk tumbuh sampai bertahun-tahun sebelum menjadi daun besar yang indah.

2. Keladi Aaron

Keladi aaron akan membuat rumah Bunda jadi lebih elegan, nih. Tanaman hias ini memiliki daun dengan warna yang hijau bercampur putih.

Tanaman hias yang satu ini mampu bertahan di ruangan dengan pencahayaan sedikit nih, Bunda. Cocok ditempatkan di dalam ruangan pada rumah minimalis.

3. Carolyn Whorton

Tanaman hias keladi carolyn whorton memiliki daun berwarna merah jambu yang cantik. Terdapat juga pola garis seperti urat berwarna merah dengan pinggiran daun bernuansa hijau.

Bunda cukup menyiram tanaman ini dengan rutin agar keladi bisa tumbuh subur dan sempurna. Bunda juga bisa menempatkannya pada pot yang unik dan cantik.

Lihat halaman berikutnya untuk mengetahui jenis tanaman hias keladi lainnya yuk, Bunda.

Simak juga video tanaman hias termahal di dunia:

[Gambas:Video Haibunda]

Banner Nia RamadhaniFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

JENIS TANAMAN HIAS KELADI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi