sign up SIGN UP search


moms-life

Penghasilan Merosot, Rinni Wulandari Jajal Profesi Baru untuk Bertahan Hidup

Muhayati Faridatun Kamis, 18 Feb 2021 12:55 WIB
Rinni Wulandari caption
Jakarta -

Dunia entertainment termasuk salah satu sektor yang sangat terdampak pandemi COVID-19. Penghasilan para selebriti merosot tajam, seperti dialami pasangan musisi Rinni Wulandari dan Jevin Julian.

Sejak awal pandemi melanda, hampir setahun lalu, Rinni akui merasa ketakutan akan berkurangnya pekerjaan. Menurut penyanyi kelahiran Medan ini, pandemi sangat memengaruhi penghasilan para pekerja seni, termasuk aktor dan musisi.

Meski begitu, satu hal yang paling Rinni takutkan sebenarnya penularan virus Corona itu sendiri, Bunda. Saking takutnya, pelantun Takut Nanti Rindu ini sampai parno keluar rumah, takut ketemu orang lain, meskipun keluarga sendiri yang berbeda rumah.


"Kita benar-benar nggak bisa scanning itu virus ada di mana. Jadi, takut sama virusnya, apalagi anakku masih kecil," ucap Rinni Wulandari, saat Intimate Interview HaiBunda via Zoom baru-baru ini.

Karena alasan mencegah tertular virus itulah, Rinni membatasi tawaran job manggung di luar rumah. Baginya, kesehatan jauh lebih penting dari apa pun termasuk pekerjaan. Ia pun lebih banyak mengisi acara virtual.

Sedangkan sang suami, yang merupakan produser musik, masih ada beberapa tawaran pekerjaan. Selama pandemi, Jevin menggarap jingle, aransemen lagu, dan kerja sama dengan brand. Kata Rinni, itu pun dilakukan secara digital.

"Kerjanya sekarang shifting, bikin album, mencoba untuk lebih produktif, kita bikin apa lagi nih, untuk YouTube channel, album aku, album Jevin, album Soundwave juga," tuturnya.

Tapi, Rinni tak memungkiri kalau dirinya dan Jevin harus mencari cara lain untuk menutupi penghasilan yang berkurang. Pendapatan dari musik sangat merosot, mereka akhirnya menjajal profesi baru demi bertahan hidup.

Apa yang dilakukan pasangan yang menikah pada 2017 ini? Bunda simak yuk penuturan Rinni Wulandari selengkapnya dalam video berikut:

(muf/muf)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi