sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Merawat Tanaman Hias Monstera Indoor

Mutiara Putri Jumat, 19 Feb 2021 15:24 WIB
CARA MERAWAT MONSTERA INDOOR
Cute flower garden at home. caption

3. Air

Tanaman hias monstera menyukai kelembaban yang konsisten tapi tidak basah. Meski sulit untuk mencapai keseimbangan itu, Bunda bisa menggunakan trik mudahnya, nih.

Sebelum menyiram monstera, masukkan jari Bunda ke tanah sedalam sekitar 1 inci. Jika tanah terasa kering saat disentuh, itu tandanya monstera sudah perlu Bunda siram.

4. Suhu

Tanaman yang biasanya tumbuh di dalam hutan akan sangat subur dengan kelembaban dan suhu yang tinggi. Jadi, masuk akal jika monstera paling subur jika ditanam pada lingkungan konservatori atau rumah kaca.


Semakin Bunda bisa meniru kondisi alaminya, maka pertumbuhan monstera akan semakin baik. Monstera harus diletakkan pada suhu di atas 15 derajat Celsius nih, Bunda. Ini akan membuatnya bertahan hidup meski ada di musim dingin.

5. Pupuk

Setelah menentukan pot apa yang akan Bunda gunakan untuk menanam monstera, tunggu setidaknya empat hingga enam bulan untuk memberinya pupuk. Biasanya tanah dalam pot memiliki campuran pupuk yang lambat.

Setelah diberi pupuk, Bunda bisa berikan monstera pupuk untuk setiap bulan berikutnya. Gunakan pupuk cair yang telah diencerkan setengahnya.

(mua/mua)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Rekomendasi