sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias dalam Ruangan yang Tak Mudah Mati

Mutiara Putri Sabtu, 20 Feb 2021 16:03 WIB
Golden pothos or Epipremnum aureum at window in the bedroom home and garden caption
Jakarta -

Bunda yang hobi merawat tanaman hias pasti sudah memiliki banyak koleksinya di rumah, ya. Selama masa pandemi, ternyata ada banyak tanaman hias yang mulai diincar oleh para kolektor nih, Bunda.

Selain cantik, tanaman hias ini juga mudah dirawat dan tidak gampang mati. Tanaman hias yang tidak rewel ini biasanya hanya perlu disiram selama beberapa kali dalam seminggu. Selain itu, mereka juga akan mentolerir sinar matahari baik langsung ataupun tidak langsung.

Jika Bunda senang merawat tanaman hias yang tak mudah mati, ada beberapa jenisnya yang bisa Bunda koleksi, nih. Bunda juga bisa jadikan hiasan untuk di dalam rumah minimalis milik Bunda.


Kalau Bunda penasaran, berikut ini adalah 7 jenis tanaman hias dalam ruangan yang tak mudah mati, dilansir laman Good Housekeeping.

1. Pothos

Tanaman hias pothos biasanya sering disebut juga sebagai sirih gading nih, Bunda. Atau yang sedang ngetren saat ini adalah 'ivy devil'.

Tak heran kenapa ia mendapati julukan itu, pasalnya ia memiliki kemampuan untuk menahan kondisi baik gelap gulita, terang, dan di atas air. Jadi Bunda bisa menanamnya dengan media tanah atau air.

2. Aglaonema

Jika Bunda ingin mencari tanaman hias yang tahan dengan banyaknya air, tanaman aglaonema bisa dijadikan pilihan. Aglaonema mampu menahan kelebihan air lho, Bunda.

Selain itu, tanaman hias yang satu ini juga memiliki bermacam-macam warna daun yang cantik. Aglaonema yang sering ditemui memiliki warna daun hijau, merah muda, putih, dan merah.

Kira-kira tanaman hias apa lagi yang tak cepat mati ya, Bunda? Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Simak juga video jenis tanaman hias anthurium:

[Gambas:Video Haibunda]



TANAMAN HIAS YANG AWET
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi