sign up SIGN UP search


moms-life

7 Tanaman Hias dalam Ruangan yang Tak Mudah Mati

Mutiara Putri Sabtu, 20 Feb 2021 16:03 WIB
TANAMAN HIAS YANG AWET
Zamioculcas is a tropical perennial plant native to eastern Africa. caption

3. Asparagus

Asparagus merupakan salah satu tanaman hias berbulu yang lama hidup dan tak mudah mati nih, Bunda. Ia termasuk salah satu yang bisa mentolerir banyak masalah daripada jenis pakis lainnya.

Asparagus bisa beradaptasi dengan ruangan yang terang atau sudut yang gelap. Bunda hanya perlu menjaga agar tanahnya tetap lembab supaya asparagus bisa tumbuh dengan subur.

4. Lidah Buaya

Tanaman hias lidah buaya atau aloevera dapat tumbuh dengan cahaya yang tidak langsung nih, Bunda. Biasanya, lidah buaya berukuran kecil dijadikan hiasan untuk meja di ruang tamu atau samping tempat tidur.


Agar lidah buaya bisa tumbuh secara baik dan subur, Bunda bisa menyiramnya setiap minggu atau dua minggu sekali agar lidah buaya bisa tumbuh secara optimal.

5. English Ivy

Kalau Bunda menyukai tanaman hias yang bisa menjulur, Bunda bisa koleksi salah satu tanaman hias gantung, English ivy, nih. Tanaman hias ini bisa menjulur dan cocok jika diletakkan di atas rak.

Tanaman yang merambat ini biasanya digunakan untuk menghiasi dinding-dinding. Beberapa juga akan menggantungnya dengan pot yang unik.

6. Dragon Tree

Tanaman hias yang tak mudah mati berikutnya adalah jenis dragon tree nih, Bunda. Tanaman ini bisa diletakkan pada ruangan dengan cahaya yang redup. Meski begitu, dragon tree akan tetap terlihat cantik.

Tanaman hias ini memang tanaman yang mudah dirawat. Namun, ternyata ia cukup beracun untuk hewan peliharaan nih, Bunda. Jadi jauhkan untuk anjing dan kucing, ya.

7. Tanaman ZZ

Tanaman hias ini merupakan tanaman dengan nama asli Zamioculas zamiifolia. Tanaman hias ZZ sendiri datang dari Afrika Timur nih, Bunda. Ia juga mendapati julukan 'raja tanaman yang tak bisa dihancurkan'.

Tanaman ZZ mampu bertahan meskipun tanahnya kering, cahaya yang redup,dan kelembaban yang rendah. Hebat banget ya, Bunda.

(mua/kuy)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi