sign up SIGN UP search


moms-life

Pernikahan Bahagia, Aneh Kenapa Suami Tetap Selingkuh, ya Bunda?

Mutiara Putri Minggu, 21 Feb 2021 12:47 WIB
Lovers, they have problems with quarrel. They are in bed. they don't talk.Bored of life after marriage caption
Jakarta -

Meski sudah menikah dan mencintai istri mereka, ternyata suami lebih sering berselingkuh nih, Bunda. Secara psikologis, kebanyakan niat suami selingkuh berbeda dengan penyebab istri berselingkuh.

Sebagian besar pria cenderung akan menipu dengan mempermainkan emosional. Jadi, apa sebenarnya alasan dan penyebab para suami berselingkuh, meski sudah bahagia dengan pernikahan?

Beberapa pria yang menikah dan berselingkuh pada umumnya bukan karena tidak bahagia nih, Bunda. Mereka melakukannya hanya karena ingin dan berhasil melakukannya dengan cara sembunyi-sembunyi. Meski demikian, perilaku ini tak ada hubungannya dengan cinta dan perhatian dalam keluarga.


Seorang terapis dan penulis, Robert Weiss, mengungkapkan bahwa pria berselingkuh karena 'khilaf', namun pada akhirnya akan tetap kembali pada sang istri karena merasa memiliki tanggung jawab dan komitmen.

"Pria berpikir, baiklah, saya baru saja berselingkuh. Saya memiliki tanggung jawab dan saya berkomitmen. Saya adalah pria baik. Ini hanyalah kesalahan," katanya, dilansir laman Fatherly.

Banner Resep TelurBanner Resep Telur/ Foto: Mia Kurnia Sari

Sementara menurut survei sosial, sekitar 20 persen pria dan 13 persen wanita mengakui bahwa mereka pernah berselingkuh. Diperkirakan sekitar 10 persen calon ayah berselingkuh dari istrinya yang sedang hamil nih, Bunda.

Kebanyakan pria tidak perlu berselingkuh untuk memahami rasa sakit, yang mungkin ditimbulkan karena pasangan mereka. Pada akhirnya, komunikasi berkelanjutan akan meningkatkan kepercayaan dan keintiman sehingga terhindar dari godaan.

Sebagai seorang yang sering kedatangan para pasangan yang pernah berselingkuh, Weiss mengungkap, tingkat kedewasaan dan pertimbangan akan berbagai hal adalah cara agar pria tidak selingkuh.

Lantas, apa yang menyebabkan para suami memutuskan berselingkuh meski sudah memiliki pernikahan yang bahagia ya, Bunda? Klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Simak juga persiapan memiliki anak untuk pasangan yang baru menikah, dalam video di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

PENYEBAB SUAMI SELINGKUH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!