sign up SIGN UP search


moms-life

Dewi Sandra Bahas Hak dan Kewajiban Suami-Istri, Tuai Pro Kontra

Asri Ediyati Rabu, 24 Feb 2021 08:34 WIB
a caption
Jakarta -

Dewi Sandra kini sudah membina rumah tangga dengan suaminya, Agus Rahman selama 9 tahun. Usia pernikahannya yang ketiga ini bisa dikatakan paling lama dan langgeng dibandingkan dua pernikahan sebelumnya.

Ketika berbicara panjang lebar dengan Daniel Mananta, Dewi Sandra menceritakan kehidupan pernikahannya sekarang. Mulai dari membahas soal pertemuan pertama mereka hingga membahas hak dan kewajiban suami istri ketika menjalani pernikahan dengan Agus.

Daniel Mananta kemudian penasaran dan sedikit bingung tentang 'hak' yang dimaksud oleh Dewi Sandra. Penyanyi 40 tahun ini kemudian memberikan analogi simpel untuk menjelaskan hak dan kewajiban suami istri.


"Let's say Daniel adalah tamu aku di rumah berarti Daniel memiliki hak sebagai tamu. Aku sebagai yang punya rumah ini punya kewajiban. Kewajibannya adalah melayani Daniel," kata Daniel Mananta.

"So you come here, I need to serve you. I need to.. dengan tulus ya memberikan minum, kasih makan, kalau mau ke toilet, toilet yang bersih. Terus Daniel mau apa lagi. Ya aku memberikan hak Daniel sebagai tamu," ungkapnya.

Banner tanaman hiasFoto: HaiBunda/Mia Kurnia Sari

Dewi Sandra kemudian menekankan bahwa fokusnya adalah kewajibannya. "Jadi balik lagi menjadi suami istri, seorang suami punya hak dan kewajiban. Seorang istri punya hak dan seorang istri punya kewajiban. So you need to play that role," ungkap Dewi Sandra.

Bagi Dewi Sandra, sebagai seorang istri, ia tak boleh menuntut haknya. Namun, ia harus tetap mengerjakan kewajibannya sebagai istri.

"For me, sebagai seorang istri, gue enggak boleh menuntut hak gue. Karena gue harus memberikan kewajiban gue. Hak yang harusnya aku dapat. I'm not expecting from you, tapi I'm expecting from Allah," kata Dewi Sandra.

Dewi Sandra kemudian memberikan contoh simpel lagi tentang hak dan kewajiban suami istri. Namun, pandangannya terkait itu rupanya menuai pro kontra netizen.

Baca kelanjutannya di halaman berikutnya.

TUAI PRO KONTRA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi