sign up SIGN UP search


moms-life

Cara Menghilangkan Bau Wadah Plastik Baru

Mutiara Putri   |   Haibunda Sabtu, 27 Feb 2021 12:54 WIB
Stack of food plastic containers isolated on white caption
Jakarta -

Meskipun Bunda lebih menyukai menggunakan wadah berbahan kaca untuk menyimpan makanan, kemungkinan besar Bunda akan tetap menumpuk wadah plastik di dapur, ya. Selain lebih terjamin untuk terhindar dari kecelakaan, harga wadah plastik juga terbilang lebih murah.

Yang jadi masalah adalah, bau wadah plastik yang baru sangat sulit dihilangkan meski sudah digosok dan dicuci berkali-kali. Ternyata, bau pada wadah plastik tidak bisa sembarangan dicuci nih, Bunda.

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan bau kurang sedap pada wadah plastik baru nih, Bunda. Salah satu caranya adalah Bunda bisa mencucinya dengan menggunakan sabun dan air panas. Jika cara ini belum berhasil, Bunda bisa gunakan cara lain dengan menggunakan bahan yang ada di sekitar rumah.


Tanpa kita sadari, bahan yang digunakan sangat mudah didapatkan, lho. Bahan-bahan itu juga tidak mengandung bahan kimia yang keras sehingga tidak akan merusak wadah atau meracuni makanan.

Dilansir laman The Kitchn, berikut ini adalah cara untuk menghilangkan bau wadah plastik baru.

Banner kiat khusus merawat janda bolongFoto: HaiBunda

1. Koran

Jika biasanya koran hanya akan dibuang ketika sudah habis masanya, siapa yang sangka kalau koran bisa dijadikan bahan untuk menghilangkan bau wadah plastik? Bunda bisa meremas koran dan masukkan ke dalam wadah. Tutup wadah dan biarkan semalaman atau bisa lebih lama. Koran akan menyerap bau yang tidak sedap dari wadah.

2. Arang

Jika Bunda sudah tidak pernah membaca koran, Bunda bisa gunakan arang sebagai bahan lainnya, nih. Meski sedikit kotor, tapi ini terbilang efektif, lho. Tempatkan sepotong arang ke dalam wadah, lalu tutup dengan penutupnya. Diamkan sampai semua bau pada wadah plastik terserap.

Klik baca halaman berikutnya untuk melihat bahan penghilang bau pada wadah plastik baru yang lainnya ya, Bunda.

Lihat juga video tips menyimpan wortel agar tak mudah busuk:

[Gambas:Video Haibunda]



BAKING SODA HINGGA SINAR MATAHARI
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!
Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!