sign up SIGN UP search


moms-life

Sebutir Telur Bisa Diolah Jadi 5 Jenis Sajian Ini lho Bun

Mutiara Putri Minggu, 18 Jul 2021 19:03 WIB
SUNNY SIDE UP HINGGA OMELET
French omelette on a cutting board. Omelette in French with grated cheese and parsley on a green cutting board. Dietary omelette with herbs for breakfast. Dish of eggs, cheese and greens is omelet caption

3. Sunny Side Up

Hidangan telur sunny side up bisa dibilang juga sebagai salah satu olahan telur yang digoreng, Bunda. Namun, ada satu hal yang membedakan hidangan yang satu ini.

Sunny side up digoreng dalam wajan secara hati-hati, Bunda. Jangan biarkan kuningnya pecah atau hancur. Kemudian, masak telur hingga putihnya matang tanpa membalik telurnya. Biarkan kuningnya tetap cair dan encer.

4. Orak-arik

Untuk membuat telur orak-arik, Bunda perlu mengocok kuning dan putih telur hingga tercampur rata dan warnanya jadi kuning lebih muda. Kemudian masukkan ke wajan yang sudah dipanaskan terlebih dahulu.


Bunda bisa tambahkan susu, krim, atau krim keju agar telur jadi lebih pulen dan lembut. Aduk telur yang sudah dikocok perlahan hingga mengeras. Jika Bunda kurang suka dengan kuning telur, Bunda juga bisa menggunakan putihnya saja.

5. Omelet

Hampir sama dengan telur dadar pada umumnya, omelet dibuat dengan menggunakan satu atau lebih telur yang dikocok lepas. Biasanya orang-orang akan memasaknya dengan wajan datar, Bunda.

Omelet sering kali diisi dengan keju, sayuran, daging, atau kombinasi bahan-bahan yang lainnya. Sebagian besar restoran juga menawarkan omelet putih telur untuk versi rendah lemak.

(mua/pri)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!