sign up SIGN UP search


moms-life

10 Jenis Tanaman Hias yang Cocok Buat Bisnis Rumahan

Vauri Audia   |   Haibunda Senin, 22 Mar 2021 03:00 WIB
TANAMAN HIAS PILIHAN
Ornamental plant decoration for vertical garden caption

6. Euphorbia

Kemunculan euphorbia dengan varian baru hasil persilangan antar-jenis membuat tanaman hias ini semakin memiliki banyak penggemar. Mulai dari  varian yang baru hingga varian yang lama pun tetap diburu karena keindahan warna dan coraknya.

Perbanyakan euphorbia melalui setek juga mudah dilakukan. Jadi, Bunda tak perlu heran bila jumlah bibitnya sangat banyak.

7. Pachypodium

Tanaman hias ini sering dikenal dengan sebutan Madagaskar Palm karena tanaman pachypodium khususnya lamerei yang berasal dari Madagaskar memiliki bentuk yang menyerupai pohon palem setelah tumbuh dewasa dan duri-duri tajam di sekujur tubuhnya.


Jika Bunda memiliki pachypodium yang unik dan langka, keuntungan yang diperoleh bisa berlipat-lipat lho, Bunda. Selain itu, Bunda yang baru memulai bisnis menjual tanaman hias cantik ini dalam jumlah banyak bisa mengikuti pameran/bursa untuk memperkenalkan sekaligus menggaet para kolektor baru.

8. Philodendron

Philodendron adalah salah satu jenis tanaman hias yang sedang popular sebagai elemen pembentuk taman rumah. Peluang pasarnya yang semakin terbuka membuat pebisnis dapat memilih jenis dan segmen usahanya.

Mulai dari varian pendatang baru yang memiliki karisma warna yang lebih memikat dan menjadi incaran konsumen, seperti black cardinal, orange, red princes, red congo, dan red emerald hingga varian jenis lawas, seperti cabel busi, jari, marble, atau gergaji juga tak kalah diburu oleh kolektor tanaman hias.

9. Puring

Tanaman yang memiliki nama latin Codiaeum variegatum bi ini banyak dipilih untuk mempercantik taman atau sudut ruangan. Meskipun tanaman hias ini tak memiliki bunga, daya tariknya ada pada corak batik yang beragam.

Daun yang cantik dan berwarna-warni juga tak dapat ditolak oleh pecinta tanaman hias untuk memilikinya.

10. Sansevieria

Di Indonesia, tanaman hias sansevieria popular dengan nama lidah mertua karena bentuknya yang tajam, unik, daun yang keras, tegak, sukulen, dan ujungnya runcing.

Tanaman hias ini kerap menjadi incaran pencinta tanaman hias karena istimewa dibandingkan yang lainnya, yaitu bisa menyerap bahan yang beracun, seperti karbondioksida, formaldehida, benzena, sekaligus berfungsi sebagai penyaring udara kotor karena menghasilkan oksigen.

Sansevieria diprediksi akan terus booming dan menjadi incaran oleh kolektor tanaman hias karena keunikannya tersebut. Oleh karena itu, tanaman hias ini sangat layak dan wajib menjadi list yang bisa Bunda pertimbangkan untuk dijual.

(kuy/kuy)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!