sign up SIGN UP search


moms-life

Mudah Bun, Ini 5 Tips agar Suami Nurut Sama Istri

Mutiara Putri Minggu, 06 Jun 2021 19:15 WIB
Cropped shot of a young couple having an argument at home caption
Jakarta -

Setelah menikah dan memiliki anak, wajar jika suami istri sering berselisih paham tentang apa yang perlu dikerjakan. Tugas yang sudah dibagikan pun terkadang malah jadi terbengkalai dan tak dihiraukan oleh suami.

Saat hal ini terjadi, Bunda mungkin merasa tidak sanggup membesarkan Si Kecil seorang diri. Tak hanya itu, Bunda kadang merasa harus mengurus pula 'si bayi besar' alias suami.

Setelah hidup bersama, mungkin Bunda baru menyadari perilaku dan sikap suami yang sebenarnya. Mulai dari sikapnya yang tak pernah mendengarkan Bunda, hingga kebiasaan meletakkan barang apa pun sembarangan.


Sebagai seorang istri, Bunda pasti frustrasi dan jengkel dengan perilaku suami yang sulit diajak kerja sama soal urusan rumah tangga. Hmmm, sepertinya Bunda membutuhkan sedikit nasihat nih.

Banner Raeni

Yang perlu diingat, perubahan perilaku tidak terjadi dalam semalam, ya. Bunda juga harus menyesuaikannya dengan suami. Dirangkum dari laman Your Tango, berikut ini adalah tips agar suami menurut sama istri.

1. Beri tahu apa yang Bunda harapkan

Memendam harapan Bunda pada suami tidak akan menyelesaikan masalah. Jadi, sebaiknya segera beri tahu suami apa yang Bunda harapkan dengan kehadirannya.

Bunda bisa katakan, "Aku ingin kamu membantu mencuci piring hari ini. Aku akan sangat senang kalau kamu mau membantu". Jika suami belum mencuci piring, puji dia dan Bunda akan segera melihat perubahannya.

2. Fokus pada satu perilaku untuk diubah

Mungkin ada banyak perilaku suami yang ingin Bunda ubah. Namun, sebaiknya jangan terburu-buru. Kesabaran adalah kunci dari segalanya.

Ingat Bunda, mengubah perilaku suami sama seperti mengubah perilaku seorang anak. Bunda bisa fokus pada satu masalah terlebih dahulu dan memberitahukan pada suami.

Lalu, apa lagi tips agar suami menurut sama istri? Baca halaman berikutnya ya.

Simak juga cerita Angie 'Virgin' bersyukur punya suami polisi Inggris yang mau bantu pekerjaan rumah tangga, dalam video Intimate Interview di bawah ini:

[Gambas:Video Haibunda]

TAWARKAN MOTIVASI HINGGA BERIKAN PENGINGAT POSITIF
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi