sign up SIGN UP search


moms-life

5 Cara Mudah Memasang Wallpaper di Ruang Keluarga Rumah Minimalis

Mutiara Putri   |   Haibunda Jumat, 26 Mar 2021 04:00 WIB
Living Room, Home Interior, Sofa, Domestic Room, Furniture caption
Jakarta -

Wallpaper adalah salah satu cara mudah untuk mempercantik permukaan dinding rumah minimalis, Bunda. Selain itu, wallpaper juga bisa memberikan efek visual yang luar biasa, lho. Termasuk jika dipasang pada ruang keluarga.

Untuk Bunda yang enggak suka warna polos, wallpaper hadir dengan berbagai pilihan. Bunda bisa pilih motif dan pola sesuai dengan apa yang diinginkan.

Tak hanya pilihan motif dan warna, tekstur serta ketebalan wallpaper juga berbeda-beda. Ada yang sangat tebal, ada juga yang memiliki ketebalan standar. Ada yang bertekstur kasar, ada pula yang halus dan lembut.


Banner Tanaman Hias untuk Bisnis Rumahan

Setelah memilih wallpaper mana yang Bunda inginkan, sekarang hanya perlu memasangnya. Enggak boleh sembarangan, Bunda. Ada beberapa cara yang bisa Bunda lakukan, nih. Mengutip dari The Spruce, berikut ini cara mudah memasang wallpaper di ruang keluarga rumah minimalis.

1. Menutupi seluruh dinding

Pemasangan wallpaper yang paling sering dilakukan yaitu menutupi semua dinding dalam satu ruangan, Bunda. Kuncinya, Bunda harus gunakan warna, pola, dan gaya kontemporer.

Di ruangan tertentu, wallpaper yang tebal dapat terlihat cantik saat menutupi seluruh dinding. Sementara itu, di ruangan lain pola atau tekstur yang sederhana justru bisa menciptakan ketertarikan, Bunda.

2. Menutupi separuh dinding

Menutupi bagian atas atau bawah dinding saja dengan wallpaper menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan tampilan elegan tanpa ribet, Bunda.

Meski sudah populer sejak lama, nyatanya gaya ini masih sering digunakan. Banyak orang menganggap jika menutupi separuh dinding dengan wallpaper mampu menampilkan kesan tradisional, namun tidak pernah ketinggalan zaman.

Jika Bunda ingin melihat tips mudah memasang wallpaper yang lainnya, klik baca halaman berikutnya, yuk.

Simak juga video cara hias kamar tidur sempit agar terlihat luas berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



MEMASANG WALLPAPER
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!