sign up SIGN UP search


moms-life

Waspada Bun, 3 Hal Ini Tingkatkan Risiko Tertular COVID-19 Usai Divaksin

Annisa Afani   |   Haibunda Selasa, 30 Mar 2021 19:52 WIB
Para Lansia menerima suntikan vaksin COVID-19 di Gedung Balai Besar Pelatihan Kesehatan, Kemenkes, Jakarta Selatan, Rabu (24/3). Begini ekspresi para Lansia saat disuntik. caption
Jakarta -

Bunda, setelah mendapat vaksin COVID-19 bukan berarti tubuh kebal sepenuhnya dari infeksi virus. Dengan vaksin, tubuh akan membangun imun agar lebih terjaga dari risiko terpapar virus.

Untuk diingat kembali, vaksinasi merupakan salah satu upaya yang dilakukan untuk mengakhiri pandemi COVID-19. Meski begitu, risiko penularan virus Corona tetap ada, Bunda.

Sejauh ini, vaksin COVID-19 yang sudah tersedia terbukti mampu mengurangi keparahan dan menurunkan risiko kematian saat terinfeksi. Hanya saja, vaksin tersebut belum ada yang 100 persen mampu mencegah penularan.


Para ahli juga meyakini, seseorang yang sudah mendapat vaksin COVID-19 bisa terinfeksi, bila tidak berhati-hati dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar. Jadi, disiplin menerapkan protokol kesehatan tetap penting, Bunda.

Banner Pria Palestina Nikahi MUA Malang

Nah, perlu Bunda tahu, ada beberapa kelalaian yang sering dilakukan setelah divaksinasi, sehingga bisa meningkatkan risiko terinfeksi COVID-19. Salah satunya adalah tidak pakai masker saat kontak dengan orang lain.

Selain itu, ada dua kesalahan lagi yang meningkatkan risiko tertular COVID-19 meski sudah divaksinasi. Apakah itu? Yuk TERUSKAN MEMBACA KLIK DI SINI.

(AFN/muf)
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!