sign up SIGN UP search


moms-life

Perjuangan Pria Palestina Nikahi MUA Ternama Malang, Awalnya Dicueki & Dicurigai

Annisa Afani Jumat, 26 Mar 2021 09:22 WIB
khadijah azzahra dan ali halabia caption
Jakarta -

Perjalanan cinta setiap pasangan beda negara dan budaya memang selalu berbeda dan beragam, Bunda. Ada yang mulus tanpa halangan berarti, ada pula yang penuh rintangan dengan berbagai hal seperti yang di alami oleh pria Arab berikut. 

Hal tersebut juga dialami oleh Ali Halabia. Pria asa Palestina itu ternyata mengalami beberapa rintangan sebelum menikah untuk meyakinkan istrinya, MUA terkenal asal Malang, Khadijah Azzahra.

Belum lama ini Ali dan Khadijah menceritakan bagaimana keduanya bisa saling kenal hingga memutuskan untuk menikah, Bunda. Ternyata, Ali sudah melirik Khadijjah beberapa tahun sebelum ia berani untuk mengajak kenalan.


Banner Tanaman Hias untuk Bisnis Rumahan

Untuk Bunda ketahui, Khadijah merupakan seorang penata rias yang cukup terkenal. Dengan pamor itulah, Ali dapat mengenal Khadijah melalui media sosial Instagram.

"Saya kenal Khadijah itu dari 2016. Pernah lihat di Instagram, waktu itu kaget dengan make-up di Indonesia, luar biasa bagus bikin cantik," buka Ali, dikutip dari kanal YouTube Khadijah Azzahra & Ali Diary pada Kamis (25/3/2021).

Kemudian, Ali mengatakan bahwa di tahun tersebut, ia sedang menempuh pendidikan S1 di Universitas Brawijaya Malang. Kala itu ia ingin fokus menyelesaikan pendidikan, sehingga tak berani untuk memulai perkenalan dengan Khadijah.

"Kemudian saya fokus pada kuliah, tidak bisa chat sama khadijah karena tidak berani, mau selesaikan kuliah," ungkapnya.

Usai kuliah dan mendapat gelar sarjana, Ali tetap belum menghubungi Khadijah. Ia pun kembali ke Palestina dan bekerja di sana.

Hingga satu momen saat Ali ingin melanjutkan studi S2, ia mengikuti debat mahasiswa yang diadakan oleh kampusnya terdahulu. Inilah momen di mana ia mulai mendekati dan berusaha untuk kenal dengan Khadijah.

"Selesai kuliah, pulang ke Palestina dan bekerja. Lalu ada saat saya debat mahasiswa di Brawijaya untuk lanjut S2, jadi saya baru berani, berusaha untuk dekat, sharing, DM Instagram Khadijah," jelasnya.

Ali mengaku ada beberapa hal yang ia sukai dari istrinya tersebut, Bunda. Katanya, Khadijah merupakan wanita yang baik, peduli dengan keluarga, hingga mengutamakan Allah SWT.

"Yang bikin aku kepo sama khadijah, dia perempuan yang baik, care sama keluarganya, tidak mau main-main seperti pacaran, dan mengutamakan Allah," ungkapnya.

"Saat buka Instagramnya, ada Allah, Allah, Allah, gitu tulisannya (biografi). Bagus banget itu saya suka," lanjutnya.

Setelah yakin dengan keberangkatannya kembali ke Indonesia, Ali mulai untuk mengirimi Khadijah pesan melalui DM Instagram. Sayangnya, Khadijjah tak pernah mengubris dan selalu mencueki Ali.

"Saya DM Khadijah, saya bilang assalamualikum, tidak dibalas. lalu beberapa hari lagi saya bilang assalamulaikum, tidak dibalas, saya coba lagi assalamualaikum, akhirnya dibaca. Tidak dibalas, tapi saya senang," katanya.

"Saya chat terus, 'Saya Ali dari Palestina, saya pernah di Solo. Saya mau lanjut sekolah, boleh kenalan tidak?'" lanjutnya.

Dengan sikap tersebut, Ali mengerti dan paham bahwa Khadijah mungkin merasa tak nyaman. Ia bahkan berpikir bahwa hal tersebut mungkin membuat ia dicurigai sebagai orang jahat.

Untuk menghindari hal tersebut, Ali jadi sering mengirimi foto-fotonya pada Khadijah, Bunda. Mulai dari potret diri, keluarga, momen liburan, hingga mengenalkan ayah dan ibunya.

"Saya kirim-kirim foto saya, keluarga. Saya tahu Khadijah belum kenal saya. Saya tahu Khadijah mungkin akan khawatir. Nanti dia enggak percaya, tapi dia tetap tidak pernah di balas," beber Ali.

Lalu bagaimana Khajidah Azzahra menanggapi perilaku serta sikap yang suaminya lakukan sebelum menikah tersebut? Simak selengkapnya di halaman berikut ya, Bunda.

Bunda, simak juga cerita cinta Nadia Vega, ketemu suami di Belanda dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]

PENILAIAN KHADIJAH AZZAHRA PADA ALI HALABIA
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi