sign up SIGN UP search


moms-life

10 Ide Menghias Telur Paskah untuk Si Kecil

Mutiara Putri Sabtu, 03 Apr 2021 16:36 WIB
Two little children sitting at home with their mother and decorating Easter eggs. Family having fun and enjoying time together. Selective focus caption
Jakarta -

Salah satu perayaan yang ditunggu adalah Paskah. Untuk merayakannya, biasanya Si Kecil akan mengundang temannya ke rumah dan menghias telur Paskah bersama-sama.

Namun karena masa pandemi, perayaan Hari Paskah tidak bisa dilakukan seperti biasanya ya, Bunda. Tapi, Bunda dan Si Kecil tetap bisa menghias telur Paskah sambil mengasah kreativitasnya di rumah.

Jangan bingung saat mengajak Si Kecil menghias telur Paskah miliknya. Dikutip laman Good Housekeeping, berikut 10 ide kreatif menghias telur Paskah yang seru untuk Si Kecil.


Banner Rumput Fatimah

1. Taburan meriah

Jika bingung memilih dekorasi yang tepat untuk telur Paskah Si Kecil, Bunda bisa gunakan taburan di atasnya, nih. Menambahkan taburan adalah cara yang paling sederhana, Bunda.

Langkah pertama, siapkan ruangan. Kemudian pastikan Bunda memiliki cangkang telur yang sudah tidak ada isinya atau telur tiruan. Siapkan juga mangkuk atau piring yang penuh dengan taburan nonpareil.

Gunakan sendok atau alat lainnya untuk mengolesi seperempat telur dengan lem, kemudian hias dengan taburan nonpareil. Biarkan mengering seluruhnya, lalu ulangi cara yang sama untuk sisi lainnya.

2. Pom-pom kelinci dari telur

Bunda bisa gunakan warna alami telur untuk dijadikan tubuh kelinci, Bunda. Untuk membuatnya, potong sedotan dan lipat hingga membentuk huruf 'M'. Kemudian putar kedua ujungnya menjadi satu hingga membentuk telinga kelinci.

Gunakan lem untuk menempelkan telinga kelinci ke bagian belakang pom-pom untuk membuat kepala kelinci. Setelah kering, tempelkan pom-pom ke ujung telur dan biarkan mengering. Tambahkan juga dasi kupu-kupu atau pita kecil untuk mempercantik tampilannya, Bunda.

3. Terus Paskah tie-dye

Tren tie-dye sedang populer. Bunda bisa mendekorasi telur Paskah dengan konsep tie-dye yang menarik ini,lho.

Sebelum memulai, gunakan sarung tangan karet ya, Bunda. Kemudian bungkus telur dengan filter kopi dan ikat untuk mengamankan filternya.

Beri beberapa tetes pewarna makanan secara acak ke luar filter dan biarkan meresap selama satu hingga dua menit. Ulangi dengan warna lain sebanyak yang Bunda inginkan.

4. Telur Paskah cat air

Dalam cara ini, telur Paskah dijadikan kanvas untuk menguji keterampilan Si Kecil, Bunda. Mulailah dengan mencampurkan beberapa warna cat air ke palet.

Sapukan air bersih ke atas telur, kemudian tiban dengan sedikit sapuan cat air di bagian telur yang sudah basah. Lakukan sapuan dengan warna yang berbeda agar lebih menarik, Bunda.

5. Telur Paskah berbunga

Menghias telur Paskah dengan suasana alam juga bisa mengasah imajinasi Si Kecil. Bunda bisa mengambil banyak bunga, kuncup, dan daun yang dikeringkan.

Setelahnya, tempelkan ke permukaan telur dengan kuas cat datar yang mengilap. Warnai tipis-tipis di bagian atas bunga atau daun, Bunda. Kemudian biarkan kering sepenuhnya.

Untuk ide lainnya, klik baca halaman berikutnya yuk, Bunda.

Bunda, simak juga video tips membuat bahan mainan dari kain berikut ini:

[Gambas:Video Haibunda]



TELUR PASKAH HITAM PUTIH
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Rekomendasi