sign up SIGN UP search


moms-life

3 Cara Agar Produk Make-up Bunda Lebih Awet

Mutiara Putri Rabu, 28 Apr 2021 17:57 WIB
Young beautiful Asian woman applying cosmetics make up on her face, health beauty skin care and make up concept caption
Jakarta -

Wanita biasanya banyak membeli produk make-up karena penasaran dan ingin mencoba, Bunda. Saking banyaknya, Bunda akhirnya menyadari ada banyak produk make-up yang sudah tersimpan selama bertahun-tahun.

Kemungkinan besar, Bunda akan menumpuk produkĀ make-up yang sebenarnya baru Bunda pakai satu atau dua kali. Misalnya saja primer dan foundation yang baru digunakan satu kali pun. Belum lagi palet eyeshadow yang hanya Bunda gunakan sebanyak dua warna.

Tak hanya itu, Bunda. Seringkali Bunda juga menemukan tumpukan make-up kering dan hancur seperti maskara kering atau eyeshadow hancur.


Meskipun produk make-up banyak yang tahan lama, tapi make-up tetap memiliki tanggal kadaluwarsa. Jika sudah memasuki waktunya, produk make-up akan menampung banyak bakteri dan berbahaya.

"Seperti makanan, riasan memiliki tanggal kedaluwarsa, dan seiring waktu kosmetik dapat menampung bakteri berbahaya yang dapat menyebabkan infeksi,"kata Dr. David Schlessinger, ahli bedah okuloplastik dan dokter mata bersertifikat, serta direktur medis Schlessinger Eye & Face.

Ada beberapa tanda yang bisa menunjukkan bahwa make-up Bunda sudah rusak dan kadaluwarsa. Secara umum, cara termudahnya adalah amati perubahan dari visual dan penciuman.

Jika suatu produk make-up berubah warna, tekstur, dan berbau tidak sedap, itu tandanya produk make-up Bunda sudah melewati tanggal kedaluwarsanya.

Agar produk make-up Bunda bisa tahan lama, ada beberapa tips nya, nih. Mengutip laman Marie Claire, berikut ini adalah cara agar produk make-up Bunda bisa tahan lama.

1. Pastikan produk tertutup rapat dan jauh dari sinar matahari

Tips yang paling dasar untuk mengawetkan produk make-up agar tahan lama adalah dengan memastikan produk tertutup rapat, Bunda. Selain itu, sinar matahari langsung juga bisa mempercepat penuaan suatu produk.

Produk yang sering terpapar sinar matahariĀ akan memecah bahan aktif dalam perawatan kulit Bunda. Karena itu, simpan produk make-up dengan benar, ya.

Klik baca halaman berikutnya, yuk.

Simak juga waktu tepat mengganti spons make-up dalam video berikut:

[Gambas:Video Haibunda]



BERSIHKAN PERALATAN SECARA TERATUR
BACA HALAMAN BERIKUTNYA
HALAMAN :
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!