sign up SIGN UP search


moms-life

3 Cara Agar Produk Make-up Bunda Lebih Awet

Mutiara Putri Rabu, 28 Apr 2021 17:57 WIB
BERSIHKAN PERALATAN SECARA TERATUR
Beauty make up salon caption

2. Simpan produk dalam suhu dingin

Kulkas tidak selalu harus menyimpan bahan makanan dan jajanan, Bunda. Bunda juga bisa menyimpan produk make-up dan perawatan kulit lainnya di dalam kulkas.

Suhu dingin diketahui bisa memperpanjang umur make-up lho, Bunda. Sementara suhu yang lebih panas bisa mempercepat degradasi dan umur produk perawatan kulit, terutama yang mengandung vitamin C atau retinol.

Semua serum, pelembab, atau make-up yang berminyak lebih baik disimpan di kulkas, Bunda. Bahkan cat kuku juga bisa ditempatkan di suhu yang lebih dingin untuk menghindari penggumpalan dan membuatnya jadi lebih halus saat digunakan.


3. Bersihkan peralatan secara teratur

Saat mengaplikasikan make-up, pastikan Bunda membersihkan kuat make-up setiap minggu menggunakan detergen. Idealnya, spons riasan haris diganti setiap minggu atau saat spons Bunda sudah ada noda.

Selain itu, jangan tempatkan produk make-up Bunda di dalam kamar mandi, ya. Kamar mandi akan menghasilkan uap dan kelembapannya akan menghasilkan jamur.

Spons make-up yang ada di kamar mandi sebaiknya diletakkan pada tempat yang lebih kering untuk mencegah bakteri dan pertumbuhan jamur.

(mua/som)
HALAMAN :
ARTIKEL SELANJUTNYA
Share yuk, Bun!

Ayo sharing bersama HaiBunda Squad dan ikuti Live Chat langsung bersama pakar, Bun! Gabung sekarang di Aplikasi HaiBunda!
Rekomendasi
Bunda sedang hamil, program hamil, atau memiliki anak? Cerita ke Bubun di Aplikasi HaiBunda, yuk!