sign up SIGN UP search


moms-life

Sebentar Lagi Puasa, Simak Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri Bun

Annisa A Jumat, 09 Apr 2021 12:33 WIB
Ilustrasi pasangan berdoa caption
Jakarta -

Bulan puasa segera tiba, Bunda. Kementerian Agama telah menerbitkan surat edaran (SE) tentang Panduan Ibadah Ramadan dan Idul Fitri 1442 H/2021 M. Surat ini bertujuan agar masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan selagi beribadah.

Surat tersebut akan disebarkan pada Kepala Kanwil Kemenag Provinsi, Ketua Badan Amil Zakat Nasional, Kepala Kankemenag Kab/Kota, dan Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Indonesia, serta para Pengurus dan Pengelola Masjid dan Mushala.

"Surat edaran ini bertujuan untuk memberikan panduan beribadah yang sejalan dengan protokol kesehatan, sekaligus untuk mencegah, mengurangi penyebaran dan melindungi masyarakat dari risiko COVID-19," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dalam keterangan pers tertulisnya, Selasa (6/4/2021).

Bunda dan keluarga dianjurkan untuk melakukan sahur dan buka puasa di rumah masing-masing. Sementara untuk kegiatan shalat tarawih, masyarkat masih dibolehkan berjamaah dengan mengikuti protokol kesehatan.

Selain itu, pemerintah juga telah menuliskan panduan bulan Ramadhan dan Idul Fitri lainnya. TERUSKAN MEMBACA KLIKĀ DI SINI.

Bunda, saksikan juga video resep puding kurma fla vanila berikut ini:


[Gambas:Video Haibunda]

(anm/som)
Share yuk, Bun!

Rekomendasi